Babinsa Cek Stok Beras di Kilang Padi


SamudraNews.com-Aceh Timur, Guna menjaga ketersediaan Beras selama bulan suci Ramadhan, Kopda Badrol Babinsa Ramil 09/Nrs lakukan pengecekan stok beras di salah satu kilang padi yang terletak di Desa Keude Blang, Kecamatan Darul Falah Kabupaten Aceh Timur, Kamis (9/5/2019).

Saat di lokasi Kilang Padi Setia Tani milik salah satu warga yang diketahui bernama Bahtiar itu, Kopda Badrol menyaksikan terdapat sekitar tujuh Ton Padi telah disimpan di Gudang tersebut. Menurutnya, jumlah ini dirasa cukup untuk menopang kebutuhan warga Desa Keude Blang binaannya selama bulan suci Ramadhan berlangsung, mengingat beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di wilayah bagian Barat Negeri ini termasuk di Kabupaten Aceh Timur.

"Pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya kami para Babinsa yang bertugas di Komando Kewilayahan yang tersebar di setiap desa di seluruh Indonesia dalam menjaga Ketahanan Pangan, sejak ditanda-tangani Monitoring Of Understanding (MOU) kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI pada 2015 silam", ungkap Badrol.

Menjadi harapan kita bersama, ketersediaan Bahan Pangan yang sudah menjadi Kebutuhan Pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah Indonesia, sehingga kita terhindar dari Krisis Pangan yang dapat berdampak buruk bagi perekonomian Bangsa Indonesia, pungkasnya lagi.

| Kus