SamudraNews.com- Aceh Timur, Pemerintah Aceh Timur melalui Sekretaris Daerah (SEKDA), M. Ikhsan Ahyat, S. STP, M. AP mengapresiasi kinerja lembaga penyelenggara pemilu 2019 mulai KPU, Bawaslu, Polri dan TNI dalam penyelenggaraan pemilu 2019 sejak dari masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara, penghitungan suara hingga rapat pleno rekapitulasi terbuka.

Menurutnya, kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat sangat profesional, jujur dan adil .

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, karena berkat TNI dan Polri, masyarakat merasa aman untuk menyumbangkan suara ke TPS tanpa tekanan,"ujarnya, Selasa (14/5) 

Sekda juga mengimbau kepada masyarakat Aceh Timur untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing.

Lebih lanjut, ia juga menyatakan bersyukur bahwa pesta demokrasi telah berlangsung dengan lancar,aman, jurdil, demokratis dan 
membanggakan.Terima kasih kepada KPU, Bawaslu baik mulai dari tingkat pusat hingga tingkat daerah, khususnya daerah Kabupaten Aceh Timur juga rekan-rekan TNI/Polri dan segenap elemen yang juga ikut mengamankan dan bekerja keras dalam mengamankan pesta demokrasi ini. 

Sekarang saatnya kita menunggu yang diumumkan KPU Pusat. Apapun hasilnya semua adalah pilihan rakyat kita bersama, pilihan rakyat Indonesia. Mungkin ada beda pendapat tapi itu suatu yang wajar. Mari kita semua khususnya masyarakat Aceh Timur tetap menjaga situasi aman dan damai. Pungkas Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. STP, M. AP.

| Mus/rls

Kirim Komentar Anda: