Tak Kalah Dengan Petani Babinsa Ramil 20/Ptb Juga Bisa Tanam Padi



SamudraNews.com | Aceh Timur-Dalam upaya mendukung program Swasembada Pangan di wilayah sesuai dengan perintah Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis tentang pemanfaatan kekayaan alam atau gemah ripah loh jinawi, Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Lilik melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan kepada petani binaannya, yang bertempat di Desa Pante Panah, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin (20-05-2019). 

Kali ini, kegiatan pendampingan dilakukan Babinsa dalam bentuk “Menanam Padi”, atau tandur pari untuk ditanamkan dengan luas sawah 12 (Dua Belas) Rante, di lahan sawah milik Ibu Rosinah.

Saat dikonfirmasi SamudraNews.Com Danramil 20/Ptb Kapten Inf Wagimin melalui Sertu Lilik mengatakan bahwa kegiatan tanam padi ini dikerjakan setelah lahan siap dan umur bibit dirasa cukup dan air dilahan pun sudah ada. 

“Saya selaku Babinsa, harus bisa semua dalam pekerjaan yang dikerjakan oleh petani, karena untuk mendukung Swasembada Pangan di wilayah binaan. Dari mulai mengolah lahan sampai dengan menanam, "ucapnya.

Kegiatan pendampingan yang dilakukannya, sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam sehingga diharapkan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) segera terpenuhi, "pungkasnya.

| Kusdiyono