H+6 Babinsa 04/Plk Bantu Cipta Kondisi Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H


SamudraNews.com | Aceh Timur-Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Efrianto membantu Anggota Polsek Peureulak dalam rangka Operasi Cipta Kondisi saat H+6 arus balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yang bertempat di Kota Peureulak, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (10-06-2019).

Kepada SamudraNews.Com Sertu Efrianto mengatakan bahwa, Hari raya idul fitri merupakan hari sakral keagamaan yang sangat ditunggu tunggu oleh seluruh umat muslim di Indonesia. Hari kemenangan yang penuh suka cita bagi masyarakat muslim atas pelaksanaan puasa sebagai wujud perang terhadap hawa nafsu.

Seiring dengan tingginya eskalasi situasi, keramaian dan perayaan jelang, saat, dan sesudah idul fitri, Babinsa berupaya membantu mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan lancer, “katanya.

Kegiatan tersebut diimplementasikan dengan ikut menjaga pos pelayanan masyarakat yang tersebar diwilayah binaan tanggung jawab Koramil 04/Plk. Seperti di pos pelayanan Kota Peureulak, Kecamatan Peureulak ini, “tandasnya.

Danramil 04/Plk Kapten Inf Hamdani membenarkan adanya keterlibatan personilnya dalam rangka ikut membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah tanggung jawabnya. Selain menempatkan personil di pos-pos pelayanan, juga ada personil yang ditugaskan untuk monitor wilayah secara tersebar, “jelasnya.

Ia juga mengapresiasi adanya pelibatan personil tersebut, setidaknya Babinsa telah melakukan tugas-tugasnya sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan. Babinsa ikut membantu dalam rangka cipta kondisi jelang, saat, dan sesudah hari raya idul fitri 1440 H, “pungkasnya.

| Kusdiyono