SamudraNews.com-Langsa, Setelah memperdaya para korbannya dengan dalih akan memberikan bantuan ,ahirnya penipu ini berhasil di ringkus oleh jajaran Polsek Langsa Barat.

Joni AR (42) dibekuk oleh Kanit Reskrim Polsek Langsa Barat Ipda Syaifudin dan Bripka M.  Junita, SH (Bhabinkamtibmas) Kamis (13-06-2019).

Kepada awak media Kapolsek Langsa Barat IPTU Jamaluddin Nasution mengatakan, Penipu berhati keji itu dibekuk oleh personel Polsek Langsa Barat pada Rabu (12-06-2019) lalu, di Desa Tualang Tengoh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, 

"Joni AR terlibat kasus penipuan dengan modusoprandi akan memberikan sumbangan kepa orang yang kenamusibah".

Sambungnya,  Syamsul Bakri (50) warga Dusun Tani Jaya, Gampong Bireum Rayeuk, Kecamatan Bireum Bayeun, Aceh Timur yang sedang berduka karena istrinya baru saja meninggal, juga menjadi korban penipuan Joni AR, katanya.

Joni AR ini tergolong manusia tidak punya perikemanusiaan, dirinya tega menipu akan memberi bantuan ,padahal justru tega mencuri sepeda motor milik Syamsul, dengan cara seolah-olah dia ingin membantu Syamsul dengan menyumbangkan 30 sak beras.

Menurut Kapolsek, peristiwa yang menipa Syamsil terjadi pada Senin 10 Juni 2019 lalu. Yang mana korban ini baru saja memberangkatkan jenazah istrinya ke Desa Pasir Puteh, Kec. Peureulak Kota, Kabupten. Aceh Timur. Tiba-tiba pelaku datang ke rumah duka di Gampong Bireum Rayeuk, Aceh Timur, yang mengatakan akan menyumbangkan 30 sak beras.

Lantas Kamisna (42), salah satu keluarga korban yang saat itu menunggu rumah, diajak oleh Joni AR untuk mengambil beras di Toko Grosir Batu Muda, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, jelasnya lagi.

Selanjutnya Kamisna bersama Joni pergi menggunakan sepeda motor milik Syamsul. Sesampainya di sana, pelaku menyuruh pemilik grosir untuk mengeluarkan 30 sak beras yang seolah-olah akan dibelinya. Pelaku pun mengatakan kepada Kasminah ingin mencari becak untuk mengangkut beras itu.

Dia membawa sepeda motor Yamaha Mio Soul GT BL 6368 DAL milik korban. Saat itu lah pelaku membawa kabur sepeda motor korban. Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu identitas pelaku, katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa lebih dari 2 korban di wilayah Kota Langsa dan Aceh Timur yang telah menjadi korban oleh pelaku ini. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan dipolsek Langsa Barat, guna penyelidikan lebih lanjut, tandasnya.

| Roby Sinaga

Post A Comment: