SamudraNews com-Cilacap, Personel jajaran Kodim 0703/Cilacap yang tergabung dalam  Satgas BKO Pam Stasiun PT. KAI terus intensif melaksanakan pemantauan arus balik lebaran melalui kegiatan pengamanan Stasiun Kereta Api yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap,Jumat (14/6).

Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para penumpang kereta api, khususnya para pemudik yang akan kembali usai lebaran dikampung halaman.

Beberapa titik yang menjadi sasaran BKO pengamanan PT. Kereta api Indonesia (KAI) diantaranya Stasiun Kroya, Stasiun Maos, Stasiun Kesugihan, Stasiun Cilacap Kota, Stasiun Jeruklegi, Stasiun Kawunganten, Stasiun Gandrungmangu, Stasiun Sidareja dan Stasiun Cipari.

Menurut pantauan petugas pengamanan di Stasiun Sidareja, Babinsa Sertu Sabarja dan Serda Aris Kurohman mengatakan arus balik lebaran terpantau aman, lancar dan kondusif. "Tentunya ini tak terlepas dari sinergitas semua unsur baik personel Kepolisian maupaun Satpam (Security) PT. KAI yang telah melaksanakan tugas dengan baik", Ucap Sertu Sabarja.

Untuk Kereta Api Serayu, KA. Pasundan, KA. Lodaya, KA.Kutojaya Selatan didominasi oleh penumpang yang akan balik tujuan Jakarta, Bandung maupun Surabaya. Sampai dengan saat ini suasana terpantau aman dan kondusif," Pungkasnya.

| Urip

Kirim Komentar Anda: