Kapolres Aceh Singkil Santuni Keluarga Korban Penembakan



SamusraNews.com-Aceh Singkil-, Penyidik Polres Aceh Singkil masih terus melakukan proses hukum terhadap R, oknum anggota Polres Aceh Singki  yang diduga menembak Dedi Kasih bin Radimin (19), warga Desa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil, hingga tewas pada acara hiburan  pesta perkawinan, di Desa Sidorejo, Gunung Meriah.

Korban sendiri saat ini telah dimakamkan di kampung halamannya. Proses pemakaman juga dihadiri Waka Polres Aceh Singkil Kompol Sutan Siregar serta jajarannya.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, bersama Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Sarifuddin, Kepala Kejaksaan Aceh Singkil M Rizal Tahar, Ketua Pengadilan Aceh Singkil Hamzah Sulaiman, Muspika Kecamatan Gunung Meriah, dan kepala Desa Sebatang juga telah melakukan takziah ke rumah duka.

AKBP, Andrianto Argamuda mengatakan, pihaknya memang telah melakukan segala upaya untuk meredam atau memininalisir kekesalan dan kemarahan keluarga almarhum Dedi Kasih bin Radimin serta masyarakat terutama masyarakat Desa Sebatang.

Pihak Polres Aceh Singkil juga turut membantu prosesi pemakaman korban Almarhum Dedi Kasih bin Radimin, membiayai seluruh pengeluaran dalam proses pemakaman serta biaya takziah dan biaya lainnya termasuk dana duka bagi keluarga korban.

Polisi juga membantu pemasangan tenda di kediaman korban (rumah duka) dan membantu proses penggalian makam serta pemakaman korban termasuk menyediakan kain kafan, peti dan lainnya.

"Secara umum keluarga korban telah lapang dada terkait kejadian ini dan berharap agar terduga pelaku penembakan yang merupakan oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Aceh Singkil yang  saat ini sedang menjalankan tugas sebagai ajudan Wakil Bupati Aceh Singkil, dihukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku tanpa pandang bulu," ungkap Kapolres.

Menanggapi hal itu, kata Andrianto, Polres Aceh Singkil dengan tegas menyatakan akan melakukan proses hukum terhadap terduga pelaku penembakan menggunakan senjata api yang terjadi pada Minggu dini hari (14/7/2019) itu.

"Saat ini terduga pelaku penembakan tersebut atas nama Rudianto beserta senjata api telah diamankan Sie Propram Polres Aceh Singkil," katanya.

| Ris