Bupati Aceh Singkil Pimpin Upacara HUT ke 74 Kemerdekaan RI


SamudraNews.com-Aceh Singkil, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  yang ke - 74. Sabtu, (17/8/2019).

Dalam pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 langsung dipimpin oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid

Upacara dipusatkan di Lapangan Kasim Tagok, (Gor) didesa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara.  

Kegiatan dihadiri oleh
Ketua DPRK Aceh Singkil, Wakil Bupati Aceh Singkil, Sekda Aceh Singkil, Dandim 0109 Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Ketua MPU Aceh Singkil, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Singkil, Kepala Kementrian Agama Aceh Singkil,Kepala Mahkamah Syari'ah Aceh Singkil, Tokoh Masyarakat, dan beberapa Kepala SKPK Aceh Singkil.  Dengan peserta upacara jajaran TNI/POLRI, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Singkil.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan Pemerintah bersemangat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan di masa lalu,  Pemerintah Daerah Aceh Singkil berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa dan Negara.

"Kita sebagai Pemerintah Daerah sangat semangat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.  Karena kita hanya tinggal menikmati, tentu kita komitmen menjaga keutuhan bangsa dan Negara ini," ujar Bupati, Dulmusrid.

Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dilakukan  Peringatan Detik-Detik Proklamasi melalui Pembacaan Teks Proklamasi oleh Wakil Ketua I DPRK Aceh Singkil, juliadi  Kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka Aceh Singkil, Pemberian Penghargaan Aparatur Teladan di Lingkungan Pemda Aceh Singkil Tahun 2019.

| Risnaldi