SamudraNews.com-Perbaungan, Luar biasa, menjela HUT ke 74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019, Murid murid Ayah Guru mengelar Gotong Royong dan pasang Umbul umnbul dari depan Mapolsek Perbaungan jalan Medan Tebing Tinggi hingga depan SPBU dusun 1 Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (13/8).



Kepada awak media ini Ahmad Samsuni (50) Murid Ayah Guru asal Rokan Hilir Provinsi Riau mengatakan, Tidak hanya menjelang 17 Agustus saja Ayah kami selalu bergotong royong, setiap ada kesempatan Ayah tidak sungkan untuk terjun langsung untuk membersihkan parit atau saluran air yang sumbat.


Sambung nya, Ayah pangilan akrapkami pada beliau, selalu mengajarkan kami tentang kebersihan lingkungan,bahkan beliau yang harus mengeluarkan uang pribadi untuk gotong royang.

" Karena ini memen menyambut HUT ke 74 RI 17 Agustus 2019 mendatang, Ayah juga telah mempersiapkan begitu banyak umbul umbul yang telah di pasang di kanan kiri jalan, dan itu juga menggunakan uang pribadi tidak ada mintak dari pemerintah Desa Kota Galuh ataupun Pemda Serdang bedagai."imbuhnya.

Puluhan murid Ayah yang menggelar gotong royong berasal dari tiga Provinsi yakni Provinsi Aceh, Provinsi Sumatra Utara dan Provinsi Riau. Dan berasal dari beberapa Kabupaten kota, seperti Kota Langsa, Kota Medan, Deli Serdang, Batu Bara, Labuhan Batu, Labura, Rokan Hilir, Dan Kota Dumai.

Bakan, Menurut Samsuni, Ayah Guru di Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Kecamatan Perbaungan sangat di segani karena sikapnya yang satun dan dermawan, serta peduli pada sesama,pungkasnya.

Disamping itu Ayah selalu mengajari kami agar selalu menggalak kan budaya Gotong Royang, dan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal kita.

" Saat ini Budaya gotong royong warisan leluhur kita sudah hampir sirna tergerus dengan perkembangan jaman, oleh karenanya anak anak Ayah di manapun berada harus menggelorakan kembali budaya gotong royang dan menjaga kebersihan serata selalu berbuat baik pada siapapun" ujar Yoga asla Manggala Jonson menirukan ucapan Ayah Guru.

| H. LM


Kirim Komentar Anda: