Walikota Langsa Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Adha, Sungai Pauh Pusaka Raih Juara I


SamudraNews.comLangsa - Walikota Langsa Usman Abdullah, SE melepas peserta pawai takbir Idul Adha 1440 H di alun-alun lapangan merdeka pada Jum'at (10/8)malam.

Pelepasan peserta pawai takbir itu turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Langsa, Kepala OPD, BUMN

Walikota mengatakan, pelaksanaan pawai takbir ldul Adha yang dilaksanakan pada malam ini merupakan upaya umat islam untuk mensyiarkan nilai-nilai islam sehingga mampu menumbuhkan nilai-nilai ukhuwah islamiah dan silaturrahim.



"Oleh karena itu, mari kita laksanakan takbir ini dengan penuh khusu', semoga pawai takbir yang kita lakukan malam ini berjalan dengan aman dan tertib,"imbuhnya.

Walikota juga menghimbau kepada peserta pawai, untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib sampai ke garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

"Ini bukan ajang berpesta pora, jangan sampai diacara ini memimbulkan musibah di jalan nantinya,"pesan Walikota.

Adapun rute pawai takbir idul adha dimulai dari lapangan merdeka menuju jalan protokol A. Yani melewati simpang komodor, selanjutnya melintasi jalan nasional Medan - Banda Aceh menuju simpang tugu lantas lama dan berakhir di lapangan merdeka.

Usai pawai,  Tgk. Nasruddin, M.Pd selaku salah seorang dewan juri perlombaan pawai takbir membacakan para pemenang, berikut hasil juara pawai takbiran menyambut idul adha 1440 H : Juara 1 Gampong Sungai Pauh pusaka, nilai 96, mendapatkan hadiah 10 Juta. 

Juara 2 Gampong Birem Puntong, nilai 94 mendapatkan hadiah 9 Juta.

Juara 3 Gampong Sungai Pauh Tanjung nilai 93 mendapatkan hadiah 8 Juta.

Juara harapan 1 Gampong Seriget nilai 88 mndapatkan hadiah 7Juta, 

Juara harapan 2 Gampong Alue berawe nilai 85 mendapatkan hadiah 6 Juta, 


Juara harapan 3 Gampong Gedubang jawa nilai 85 mendapatkan hadiah 5 Juta.

| Roby Sinaga