Warga Desa Teluk Nibung Sembelih 5 Ekor Hewan Qurban


SamudraNews.com-Aceh Singkil, Masyarakat Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil Sembelih 5 Ekor Hewan Qurban, Minggu (11/8)

Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 atau Hari Raya Qurban kali ini warga sembelih 2 ekor Kerbau dan 3 ekor Kambing Biri biri.


Proses penyembelihan Ini dilaksanakan di Mesjid Baitul Mu'amilin yang merupakan masjid tertua di daerah Kecamatan Pulau Banyak tentunya Di Desa Teluk Nibung.

Menurut Ketua panitia Qurban, Aripin mengatakan bahwa, dua ekor Kerbau ini merupakan qurban warga Kambing Biri-Biri bantuan dari Forum Dakwah Perbatansan (FDP) untuk Desa Teluk Nibung.


Untuk pembagian daging kurban, kata Aripin,dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB tadi  dan diperkirakan selesai selesai pukul 16.30 WIB. Untuk mengantisipasi agar tidak ada warga yang mengambil dobel, panitia sudah membagikan kupon kepada warga.
"Jadi warga yang mau mengambil daging kurban nya tinggal datang kehalaman Mesjid Baitul Mu'amilin dengan membawa dan memberikan kupon yang telah dibagikan panitia," ujarnya.
| Ris