FAGJA Gelar Lomba Senam Maumere, SDN 5 Langsa Raih Juara III



SamudraNews.com, Langsa, Aceh, Dalam rangka Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2019 Forum Anak Gedubang Jawa (FAGIA) menggelar Lomba Senam Maumere tingkat SD/MI Sekota Langsa.
Yang di gelar di lapangan depan Kantaor Geuchik Gedubang Jawa Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, pada hari Samptu - Minggu (14-15/9/2019).


Di babak penyisihan SDN 5 Langsa masuk 10 besar, sehingga pada hari Minggu anak anak SDN 5 Langsa bertarung lagi dan hingga pertandingan usai SDN5 berhasil meraih juara III.

Adapun Grup Senam Maumere putra utusan SD 5 Langsa terdiri dari 6 orang yakni Fariz, zacky, Arkan, Iqbal, Aksan dan Wahyu Riszi Sinaga yang masih duduk di bangku kels IV dan kelas V SD.

Dalam kesempatan itu Kepala SDN 5 Langsa melalui Guru Pembimbing senam Ibuk Adelya Mariani di dampingi Ibuk Dini Setiani dan Ibuk Andri,mengucapkan terima kasih kepada paniti yang sudah memberikan ajang perlombaan bagi anak anak.

"Kreasi anak anak ini perlu kita tingkatkan, agar anak anak punya kesibukan yang positif, terlebih lagi kegiatan ini sekaligus merayakan Hari Anak Nasional (HAN) tentunya acara ini bisa menanamkan rasa kebersamaan dan kekompakan pada anak anak Sekolah Dasar", katanya.

Daftar Juara Lomba Senam Maumere

Juara
  I    SDN Seuriget
  II   SDN 2 Kebun Lama
  III  SDN 5 Langsa

Juara Harapan
I   SDN11 Langsa
II  SDN 12 Langsa. 
III SD Birim Puntung

Hadiah

Juara I Rp.Rp.350,000 / Tropi
Juara II Rp.300.000 /Tropi
Juara III Rp.250.000/ tropi
Harapan I Rp.200.000
Harapan II Rp.175.000
Harapan III Rp.150.000

Sementara itu Geuchik Gedubang Jawa Syafrial Anwar mengucapkan selamat kepda anak anak yang meraih juara tetap sangat dan terus lebih giat lagi balajar, Kejar lah impian mu dengan penuh semangat dan jauhi lah segala bentuk kejahatan terutama jauhilah NARKOBA, pesannya

"Mari kita jadikan Hari Anak Nasional ini sebagai wadah silaturahmi dan meningkatkan sara kebersamaan dan kesetiaan sesama kita, karena Kita Anak Indonesia Kita Bergembira" tandasnya.

Di acara Final lomba Senam Maumere dan mewarnai ini turut di hadiri oleh Forkfinda Kota Langsa dan tamu undangan.

| Roby Sinaga