SamudraNews.com-Bengkalis-Riau, Pantai Ketapang Salah satu opjek wisata di Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis memilki potensi yang sangat menarik, namun sayang pantai Ketapang ini terabaikan oleh Pemda setempat.Dan saat ini di kelola oleh BUMdes Desa Sungai Cingam.


Informasi yang di himpun awak media ini dari salah seorang Kaur di desa Cingam, Ali Imran Minggu (8/9) mengatan bahwa, Potensi wisata Pantai Ketapang ini sungguh sangat  menjanjikan, karena di apit oleh tiga Kabupaten/Kota, seperti Kapaten Siak, Rokan Hilir dan Pemko Dumai, di samping itu Pantai Ketapang ini perdampingan dengan Negara Tetangga Malasya, jika menggunakan transportasi laut kurang dari 40 menit telah sampai ke Malasya, dan satu jam dari dermaga Kota Dumai, urainya.

Namun kata Ali, Kondisi jalan menuju desa yang rusak parah serta pantai mulai abrasi karena tidak memiliki tanggul pemecah ombak sehingga tempat wisata pantai Ketapang ini sepi dari pengunjung. Padahal, disetiap hari besar kerap kali di adakan sercuit ges trcak/cross open, tujuannya untuk menarik minat pengunjung agar berlibur di pantai ini, imbuhnya.

Jalan nenuju desa rusak parah,(foto Samsuni)

Oleh karenanya, mewakili masyarakat setempat Ali mengharapkan adanya perhatian dari Pemda Bekalis dan Provinsi Riau untuk dapat mengucurkan dana bantuan untuk pembangunan jalan serta pembanguan tanggul pemecah ombak.

"Mimang BUMADes yang saat ini mengelola pantai Ketapang, namun karena Masi dari sepi pengunjung sehingga dana yang ada belum mampu mengkaper semua kebutuhan untuk memperbaiki segala kekurangan guna memper indah pantai ini, Dan jika pantai Ketapapang ini ramai pengunjung tentunya akan mempu mendokrak perekonomian masyarakat", tandasnya.

| Ahmad Samsuni






Post A Comment: