Foto: Sidang Paripurna DPRK, Subulussalam Selasa (8/10)


SamudraNews.com-Subulussalam, Aceh -  Tiga Fraksi DPRK Subulussalam ditetapkan melalui Sidang Paripurna Tentang Usulan Pengangkatan Pimpinan DPRK Subulussalam masa bakti 2019-2024, Penetapan Fraksi diselenggarakan di  gedung dewan setempat, Selasa (8/10).

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Wali Kota, H. Affan Alfian Bintang, SE. dan Wakil Wali Kota, Drs. Salmaza, MAP. Dalam rapat paripurna tersebut telah ditetapkan tiga pimpinan DPRK, yakni Ketua, Ade Fadly Pranata Bintang dari partai Hanura, serta Wakil Ketua I Fajri Munthe dari partai Golkar dan Wakil Ketua II Dewita Karya dari partai PAN.

Sementara tiga fraksi, yang dibetuk yakni Fraksi Hanura utuh, dengan Ketua Ade Rizky Noviani Bru Bintang dan MZA. Ridho Bancin, sekretaris. 

Lalu dua fraksi gabungan, yakni Fraksi Sada Kata (PNA, Demokrat, PKS, PBB dan PKPI) dengan tujuh kursi diketuai Samiun (PNA) Sekretaris, Dolly Cibro (Demokrat),  sedangkan Fraksi Gerakan Aceh Amanat (Granat) gabungan Partai Gerinda, PA dan PAN dengan enam kursi diketuai Bahagia Maha (PAN) dan Salehati (PA) sebagai sekretaris.

Partai Golkar peraih suara terbanyak kedua setelah Hanura, seperti disampaikan Sekretaris Partai Golkar, Fajri Munthe kepada wartawan akan bergabung dengan Fraksi Granat bersama PAN, Partai Aceh dan Gerinda. 


|Khairul


Post A Comment: