SamudraNews.com-Kepulawan Selayar, Sesuai dengan komitmen dan kesepakatan awal pada saat sosialisasi rumah pintar pemilu (RPP), puluhan siswa SMA Negeri 1 Benteng, datang dan melakukan kunjungan balasan ke kantor, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan pada hari Kamis (7/11)

Kedatangan rombongan siswa SMA Negeri 1 Benteng, di sambut hangat oleh Koordinator Divisi hukum dan pengawasan Komisi Pemilihan Umum, Mansur Suhaji, S.KM., M.Kes, bertempat, di ruang, rumah pintar pemilu (RPP), yang didampingi sejumlah staf sekretariat KPU.

Dalam kesempatan itu Mansur Suhaji mengucapan selamat datang kepada rombongan siswa SMA Negeri 1 Benteng yang  hadir, bersama official pendamping, Rudianto, SE.

"Ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kami haturkan kepada rombongan siswa SMA Negeri 1 Benteng, bersama official pendampingnya, yang telah berkenan meluangkan waktu dan kesempatan untuk datang serta melakukan kunjungan balasan, ke RPP kantor kpu", ujar Mansur.

Selain menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi, Mansur Suhaji juga turut memberikan sejumlah catatan  informasi terkait dengan hak dan kewajiban seorang warga negara dalam konteks pemilihan, termasuk memberikan pencerahan mengenai batasan usia dan persyaratan bagi warga negara yang memiliki keinginan untuk maju mencalonkan diri sebagai figur calon anggota legislatif, dan kepala daerah.

Usai memberikan materi sosialisasi, Mansur Sihaji mencoba melemparkan sejumlah pertanyaan, seputar pemilu yang berhadiah bingkisan doorprize. 

Secara terpisah, official pendamping rombongan, Rudianto, SE, yang disambangi wartawan di sela-sela kegiatan kunjungan balasan, siswa SMA Negeri 1 Benteng, hari Kamis  siang, menyampaikan, ucapan terima kasih atas penerimaan jajaran KPU.

"Kami mengucapkan terima kasih penerimaan jajaran komisi pemilihan umum yang berkenan menyambut rombongan siswa SMA Negeri 1 Benteng".

Hari ini, kami datang untuk memenuhi undangan kpu untuk melihat dan mengenal secara langsung, rumah pintar pemilu, sebagai bank' data dan sumber segala bentuk, referensi informasi pemilihan umum.

Sebagai bentuk pesan, kami berharap,, agar kedepan, komisi pemilihan umum, sebagai lembaga tekhnis penyelenggara pemilu dapat semakin intens menyampaikan sosialisasi, mengenai tahapan pemilu, tata cara mencoblos dan sosialisasi tentang jumlah pasangan calon yang akan ikut berkompetisi di bursa pilkada mendatang.

" Tentu kami berharap sosialisasi dapat digalakkan di kalangan pelajar sekolah menengah pertama sebagai basis pemilih pemula".

Melalui kesempatan ini kami ucapkan selamat bekerja kepada segenap komisioner komisi pemilihan umum dalam rangkaian untuk mempersiapkan tahapan dan proses penyelenggaraan pilkada bupati tahun 2020, disertai harapan, kpu akan mampu menghasilkan produk pemimpin yang memiliki kecakapan, kapabilitas dan kompetensi untuk menakhodai pemerintahan Bumi Tanadoang, kedepan, tutupnya

| Fadly


Post A Comment: