Sekda Resmikan Pos Penjagaan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur



SamudraNews.com-Aceh Timur, Guna meningkatkan pengamanan dan meningkatkan disiplin ASN, Pemkab Aceh Timur meresmikan Pos Penjagaan di Pintu Masuk dan Pintu Keluar Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur di Idi, Jumat (8/11).

Peresmian dihadiri Sekda Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur M. Amin, SH, MH, Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Usman A. Rachman, Kepala Disparpora Aceh Timur Ashadi, SE, MM, dan Kasat Pol-PP&WH Aceh Timur, T. Amran, SE, MM serta Keuchik Gampong Titi Baro Idi Rayeuk, Muhammad Adam, SH.

Kasatpol-PP&WH Aceh Timur, T. Amran, SE, MM, dalam laporannya mengatakan, peresmian pos penjagaan dipintu masuk dan pintu keluar pusat perkantoran dengan tujuan meningkatkan pengamanan di pusat perkantoran baik siang dan malam. "Siang hari kita bisa mengetahui siapa saja yang masuk ke pusat perkantoran melalui pintu masuk dan siapa saja ASN yang keluar dari pintu keluar," katanya.

Petugas yang akan ditempatkan di Pos Penjagaan Pintu Masuk dan Pintu Keluar nantinya yakni personel Satpol-PP yang akan digilir secara bergantian, baik siang ataupun malam. "Dengan adanya Pos Penjagaan ini maka semakin terjamin keberadaan aset dan peralatan di perkantoran seluruh OPD. Begtu juga dengan disiplin ASN juga semakin meningkat," ujar H. M. Ikhsan Ahyat, dalam arahan Peresmian Pos Penjagaan Pintu Keluar Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi.

Diminta, personel Satpol-PP di Pos Penjagaan baik di Pintu Masuk atau di Pintu Keluar tetap memeriksa setiap tamu yang mencurigakan, sehingga kedepan tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan lain-lain. "Muda-mudahan kedepan pusat perkantoran semakin tertib dan nyaman," demikian H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP.

| Mpt/EI