Warga Temukan Hakim PN Medan Tewas Dalam Mobil Di Kebun Sawit



SamudraNews.com-Medan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pengadilan Negri Medan yang berprofesi sebagai hakim ditemukan tewas di dalam mobil Land Cruiser warna hitam.

Di ketahui Hakim tersebut bernama Jamaluddin (55)  yang merupakan warga perumahan Royal Monaco Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan, Jamaluddin ditemukan tewas di areal kebun sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (29/11/2019).

Adapun mobil Land Cruiser warna hitam. yang dikendarai oleh korban bernomor polisi BK 77 HD.

Ia ditemukan warga yang melintas sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi.

Hingga warga melaporkan peristiwa tersebut ke Kepala Desa Suka Rame Doanta Sinulingga yang meneruskannya ke Polsek Kutalimbaru.

Doanta sendiri mengaku tidak mengenal mobil dan korban tersebut, menurutnya korban bukan warganya.

"Warga saya sampaikan penemuan ini belum ada melapor kehilangan salah satu pihak keluarganya. Untuk jenis mobil seperti itu belum ada di kampung kami," ujar Doanta.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto membenarkan peristiwa tersebut melalui WhatsApp pada Jumat (29/11/2019) malam.

Namun ia belum bisa menjelaskan kronologi kematian korban karena hingga saat ini timnya masih berada di lapangan.

"Kami telah membentuk tim khusus untuk mengungkapkan kasus ini. Untuk jenazah sedang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ujarnya.

Saat ditanya apakah Jamaluddin merupakan korban pembunuhan, Eko mengatakan untuk sementara dugaan polisi korban dibunuh. "Untuk sementara dibunuh," jelasnya.

Saat ditanya apa saja luka yang dialami korban, Kompol Eko Hartanto mengatakan bahwa ada luka di bagian leher.

"Setelah di cek tentang keadaan tubuh korban, ada memar di bagian leher yang menghitam. Dari hidung, keluar cairan yang berwarna agak kekuningan," pungkasnya.

Sumber Tribun Medan