BPKD Gelar Sosialisasi Dana Desa


Samudranews.com-Subulussalam, Aceh: Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam gelar sosialisasi dana desa, Alokasi Dana Desa (ADD) dan dana bagi hasil pajak daerah dan retribusi daerah Kota Subulussalam TA 2020, pedoman pembuatan APBKampong dan Peraturan Wali Kota tentang tata cara penyusunan APBDes di Gedung LPSE Setdako Subulussalam, Senin (24/02/2020) 

Dibuka Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE, dihadiri unsur Forkopimda, sejumlah Kepala SKPK,  camat, tenaga ahli P3MD kepala mukim dan kepala desa se-Kota Subulussalam. Diserahkan di sana Pagu Indikatif Dana Desa tahun 2020,

Dalam sambutannya, Affan Alfian Bintang minta para kepala desa, selaku aktor utama pengelolaan ADD memberi pelayanan prima di desa dan harus lebih mengedepankan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Penggunaan ADD dipastikan harus tepat sasaran dan jangan sampai disalahgunakan karena akan berhadapan dengan hukum jika terjadi penyelewengan atau tidak tepat sasaran. 

"Pengawasan penggunaan DD melibatkan BPK, kepolisian, kejaksaan dan KPK," tegas Bintang ingatkan para kepada desa berhati hati, cermat, teliti dan ikuti aturan penggunaan dana desa.

 | Khairul