Lift Bantuan Tamiang Serumpun Di Serah Terimakan Dan Diresmikan


Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T Insyafuddin meresmikan penggunaan lift disabilitas bantuan dari Tamiang Serumpun untuk masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas) yang telah selesai dibangun di kantor Bupati setempat. Rabu (26/2).

Wakil Bupati T Insyafuddin bersama Ketua Tamiang Serumpun Mayjen (Purn) Sulaiman AB dan Sugiono, Direktur Utama PT Tamiang Multi Trada saat menandatangani penyerahan bantuan lift kantor bupati, Rabu (26/2) di aula Setdakab Aceh Tamiang
Ketua Tamiang Serumpun, Mayjen (Purn) Sulaiman AB dalam sambutannya pada kegiatan peresmian Lift Disabilitas yang berlangsung di Sekretariat kantor Bupati Aceh Tamiang mengatakan.



Lift ini merupakan hasil Produksi PT Tamiang Multi Trada dengan Direktur Utama Bapak Sugianto yang merupakan pengusaha kelahiran Sungai Liput, Aceh Tamiang yang kini menjalankan usahanya di Jakarta.

" Bantuan ini adalah salah satu konstribusi yang diberikan oleh Tamiang Serumpun untuk Pemkab Aceh Tamiang," kata Sulaiman AB seraya mengatakan, bahkan perusahaan yang di nahkodai Bapak Sugianto ini juga sebesar 45 persen tenaga kerjanya adalah putra – putra Aceh Tamiang.

Sekedar kita ketahui bersama, Tamiang Serumpun yang lahir paska Kabupaten Aceh Tamiang dimekarkan dari Kabupaten induk Aceh Timur dan menjadi sebuah wadah tempat berkumpulnya para pengusaha dan pemikir yang berada di perantauan, terutama di Jakarta dengan tujuan guna memberikan kosntribusi bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang.

" Tamiang serumpun terus berupaya memberikan masukan bagi kepala daerah dalam upaya memajukan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang," tegas Sulaiman AB sembari mengharapkan, bantuan lift ini benar-benar bermamfaat bagi masyarakat Aceh Tamiang ketika berkunjung ke kantor Bupati Aceh Tamiang.

Sementara itu Direktur Utama PT Tamiang Multi Trada, Sugianto mengatakan, selaku putra Aceh Tamiang Ianya akan berusaha memberikan apa yang bisa diberikan, "

Mulai tahun 2005 lalu perusahaan ini merintis produk lift dan eskalator, perusahaan sudah tersertifikasi dan sudah melebarkan sayapnya hingga ke Cina," terangnya.

Ditegaskannya, perusahaan tersebut juga bekerjasama dengan sejumlah sekolah di Aceh Tamiang, tetapi yang mendekati dengan bisnis usaha ini adalah SMKN 2 Aceh Tamiang.

" Dengan penuh keyakinan dan Inovasi terus dilakukan sehingga produk Tamiang Elavator bisa terkenal secara nasional serta internasional," sebut Sugianto.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T.Insyafuddin dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada Tamiang Serumpun yang telah berkonstribusi untuk daerah,

membangun atau berkontribusi bukan hanya bisa dilakukan di daerah, tapi bisa dari diluar daerah seperti menampung tenaga kerja putra – putri Aceh Tamiang pada perusahaan yang dimiliki pengusaha yang berasal dari Aceh Tamiang.

Menurutnya, program pemerintah daerah untuk peningkatan pendapatan masyarakat sedang menggalakkan potensi objek pariwisata.

" Potensi Wisata tersebut bisa menumbuhkembangkan Perekonomian Masyarakat," ungkap T Insyafuddin dan kedepan semua jalan menuju objek wisata akan dilakukan pengaspalan.

Lanjutnya, kepemimpinannya sekarang ini adalah melanjutkan pembangunan yang sudah direncanakan oleh kepala daerah sebelumnya,

" Jadi tidak ada yang sempurna sebagai manusia dan Alhamdulillah semua elemen mau memberikan konstribusinya bagi pembangunan daerah," cetus T Instafuddin yang mengakui, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dalam pembangunan daerah ini.

| Herdian