Temukan Balita Di Pinggir Jalan, Warga Serahkan Ke Polsek Julok



SamudraNews.com-Aceh Timur, Warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur dihebohkan dengan penemua balita perempuan yang diperkirakan berumur dua tahun di Pada hari Rabu tanggal 26 pebruari 2020 sekira pukul 04.30 WIB,dini hari.

Informasi yang di himpun awak media ini dari Kapolsek Julok AKP Masri Aswara, mengatakan bahwa, balita tersebut awal nya ditemukan oleh Mahdir, (30), Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur.



Menurut Mahdir kata Kapolsek,  saat pulang dari keude kopi pukul sekira pukul 04.50 WIB dirinya melihat balita di pinggir jalan lintas Medan-Banda Aceh yang hanya menggunakan pampers dan celana dalam warna merah tanpa menggunakan baju sedang berdiri dipinggir jalan.

Saat melihat anak balita perempuan tersebut Mahdir merasa takut sehingga memanggil temannya,  Sadri untuk menemani dan melihat balita tersebut secara dekat, saat didekati balita tersebut menangis dengan berbicara Mak,Mak. Karena merasa kasihan mereka membawa anak tersebut ke rumah Junaidi alias Bagok yang tidak jauh dari lokasi penemuna balita tersebut.

Identitas Balita tersebut saat ini masih belum diketahaui dan hanya diketahui jenis kelaminnya perempuan.

Selanjutnya para saksi membawa balita tersebut ke Polsek Julok. Polsek Julok kemudian berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Aceh Timur.

Saat ini kondisi balita tersebut berada di Puskesmas Julok dalam keadaan sehat setelah diperkis kesehatanya oleh petugas puskesmas namun bicara masih belum jelas dengan berbahasa Bahasa Indonesia dan Bahasa Aceh.

| Roby Sinaga