Kapolda Aceh Menggelar Safari Subuh



SamudraNews.com-Banda Aceh, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, pada  Minggu pagi (15/3) mulai pukul 05.00 wib melakukan safari subuh dan sholat subuh berjamaah di Masjid Ar Rahman, kompleks Budha Tzu Chi, Panteriek Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh. 



Kapolda bersama Kapolresta Banda Aceh, Ketua BKM dan tokoh agama setempat serta sejumlah Personel Polri lainnya, pagi itu melaksanakan sholat subuh berjamaah dalam rangka subuh keliling (safari subuh) bersama Jamaah Arafah pimpinan Ustadz Zul arafah. Selain itu juga diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz Fahmi Sofyan, LC., M. A. 

Usai memperkenalkan diri,
Kapolda menyebutkan, "saya sudah satu bulan bertugas di Aceh, semoga warga Aceh menerima saya untuk menjaga keamanan di Aceh ini bersama para Personel lainnya" harapnya.

Pada bulan Maret ini, kata Kapolda,  ada penerimaan anggota Polri baik Akpol, Bintara dan Tantama, dan saya pastikan tidak ada KKN , kalau ada yang minta uang masuk Polisi itu adalah Hoax, itu penipuan dan sebelumnya masuk polisi nantinya juga ada pembinaan agar lulus menjadi anggota Polri. Semoga menjadi Polisi yang baik, dan Polisi yang berasal dari dalam masjid, kata Kapolda. 

 "Mari sama - sama kita tingkatkan silaturrahmi yang kuat antara polri maupun intansi lainnya agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat lebih memahami juga kepada jalur jalur hukum sesuai dengan nama Machdum Sakti yang berarti Kami Polri adalah Pelayan yang terbaik," kata Kapolda. 

Kapolda menjelaskan, kedisiplinan adalah yang kedua, ini dapat kita lihat dilapangan, banyaknya pengendara yang tidak menggunakan helm, ini bukan untuk Kapolda, ini bukan untuk Polisi, namun ini untuk diri sendiri, jangan menjadi korban di Aspal, karena kecelakaan paling banyak usia produktif karena tidak menggunakan helm.

Sesuai dengan Tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom, dan  Pelayan Masyarakat, kami menghimbau bagi siapapun menggunakan sepeda motor, agar menggunakan helm, jelas Kapolda. 

Polri sebagai pelayan  masyarakat,  sudah tugas kami dalam melayani masyarakat. Pelayanan yang kami lakukan merupakan sebuah tugas yang sudah menyatu dalam badan kami, sehingga kami bertugas dengan ikhlas, kata Kapolda lagi.