Polresta Deli Serdang Gelar Apel Sosialisasi Pencegahan Virus Corona



SamudraNews.com-Deli Serdang-Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Noerhaini Manalu, SH, pimpin apel sosialisasi langkah pencegahan penyebaran virus Corona. Apel gelar dilapangan hijau Mapolresta Deli Serdang. Minggu (15/3/20) pagi.

Apel sosialisasi langkah pencegahan penyebaran virus corona dihadiri oleh seluruh anggota, Pejabat Utama (PJU) Polreta Deli Serdang, Urkes Polresta Deli Serdang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres, serta mengundang pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang. 

Dinas Kesehatan kabupaten Deli Serdang dalam hal ini di wakili oleh Kabid P2P, Dr. Jefri Suska dan Paur Kes Bag Sumda Polresta Deli Serdang, Dr. Dian Sri Ulina Tambunan mensosialisaikan cara mencegah penyebaran Covid -19 dan pengetahuan tentang Covid 19 serta membedakan antara Influenza dan Covid – 19. Dr. Jefri Suska dalam arahannya mengatakan,  hindari berpergian ketempat umum seperti mall dan berpergian ke tempat atau daerah penyebaran Covid-19 dalam hal ini wilayah DKI Jakarta."

Dalam sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 dilakukan demonstrasi cara mencuci tangan menurut standard WHO yang di pimpin oleh Paur Kes Bag Sumda Polresta Deli Serdang, Dr. Dian Sri Ulina Tambunan dengan menggunakan hand sanitizer dan sabun serta demo memakai dan membuang maksker yang benar yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Noerhaini Manalu, SH mengatakan. "Pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan dimulai dari kebersihan diri, lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerja. Maka dari itu dari sekarang, marilah kita menjaga kebersihan pribadi, lingkungan kerja dan lingkungan tempat tinggal kita." Ucapnya dalam arahannya tadi.

Sekira pukul 09.00 wib seluruh kegiatan apel Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 selesai dan dilanjutkan dengan kebersihan mako dan asrama Polresta Deli Serdang sekaligus pemasangan antiseptic dan Hand Sanitizer di ruangan kerja dan tempat pelayanan publik.


 | W