Brimob, Pimpinan Dayah Dan BNNK Langsa Komit Melaksanakan P4GN


SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Wadanki Brimob Aramiah mendampingi Kepala BNNK Langsa menggelar Silaturrahmi dan menciptakan Sinergitas serta mensosialisasikan P4GN di Dayah/ Pesantren  Misbahul Ulum Diniyyah Al - 'Aziziyah, yang di pimpin oleh Tgk. Muchtar. H. Ibrahim.atau yang kerap di sapa ( Abati aramiah ).
di Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Selasa (21/7/2020).



Dalam kunjungan tersebut Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Basri, S.H., M.H., di dampingi Kasie Berantas, AKBP Anwar dan kehumasan, Islamsyah MTA, ST, Wadanki, 
Kompi II Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh Ipda Hidayat.

Dalam kunjungan tersebut Kepala BNN Kota Langsa bersama Wakil Komandan Kompi II Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh beserta Rombongan  disambut oleh Pimpinan Dayah,Tgk. Muchtar. H. Ibrahim, 

Silaturrahmi tersebut di laksanakan di Rumah Pimpinan dayah Komplek Dayah Gampong Aramiah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh timur.

Dalam pertemuan tersebut, BNN Kota Langsa, Komandan Kompi II Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh bersama Pimpinan Daya berkomitmen untuk bersinergi dalam pelaksanaan P4GN di wilayah Kota Langsa dan Aceh Timur.

Pimpinan Dayah, Abati Aramiah
menyampaikan terimakasih kepada kepala BNN Kota Langsa dan Komandan Kompi II Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh beserta Rombongan yang sudah melaksanakan kunjungan kerja guna meningkatkan silaturrahmi untuk pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN. 

Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba kami sadari bahwa itu bukan tugas BNN dan kepolisian saja, tapi merupakan tugas kami juga sebagai Lembaga pendidikan Agama Islam.

Kami mempunyai tugas yang lebih besar lagi untuk menyampaikan kebaikan dan haramnya narkoba  yang dapat merusak semua lapisan masyarakat, Narkoba dapat merobah Akal sehat ke Akal tidak sehat, sehingga dapat mengganggu juga  merusak akhlak manusia dan  ibadah yang di laksanakan.

Tidak mungkin manusia dapat melaksanakan ibadah dan perbuatan baik kalau sudah mengkonsumsi barang haram tersebut.

Insyaallah, kami di Dayah akan terus bersinergi dengan BNN kota Langsa dan Kepolisian dalam pelaksanaan P4GN terutama melalui Seruan Bersama dan Diseminasi informasi P4GN melalui tatap muka di khutbah jumat, Pengajian, Ceramah Agama dan rapat - rpapat ,baik di lingkungan Pemerintah, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat kota Langsa dan Aceh Timur.

"Di samping itu Abati Aramiah, mengharapkan kapada para orang tua agar meningkatkan pengawasan yamg ketat kepada anak anak pada saat di rumah"

Sementara itu Komandan Kompi II Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK. menyampaikan Bahwa, Brimob selalu siap dalam melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN baik diminta maupun tidak diminta oleh BNN, intinya sinergitas dengan BNN Kota Langsa dalam memerangi Narkoba akan terus di tingkatkan, katanya.

Disisi lain kata Danki, hubungan dengan dayah kami selalu memuliakan Ulama dan akan terus membantuk dalam pelaksanaan Amal ma'ruf Nahi mungkar, apalagi dayah salah satu tempat mulia dalam menciptakan Generasi generasi Qur'ani dan generasi - generasi yang akan siap tampil di muka publik untuk menyampakan dan menyerukan kita semua Bertaqwa kepada Allah SWT, tandas perwira berpangkat tiga balok kuning di pundak itu.

Sementar itu Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Basri, S.H., M.H., mengucapkan terimakasih yang setinggi - tingginya kepada Komandan Kompi II Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK. yang memfasilitasi kunjungan bersama ke pimpinan Dayah

"Sebuah kemuliaan bagi kami BNN Kota Langsa atas 
Sambutan dan waktunya Abati Aramiah, kami menyadari bahwa masyarakat di aceh masih menjunjung tinggi Ulama, oleh sebab itu harapan kami ulama aceh melalui Pimpinan untuk terus mendukung dan terlibat aktif malaksanakan P4GN baik Petunjuk Al quran, Hadis dan Kitab - kitab maupun Regulasi yang sudah ada dari pemerintah seperti Undang - undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Inpres No. 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Qanun kota langsa No. 2 tahun 2019 tentang fasilitasi pelaksanaan P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba )

Dalam pertemuan tersebut, kepala BNN Kota Langsa, Komandan Kompi II Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh dan Pimpinan Dayah / Pesantren Misbahul Ulum Diniyyah Al - 'Aziziyah bersepakat 
untuk mematuhi dan mentaati peraturan pemerintah terkait tanggap terhadap Era New Normal covid-19 Hidup 100 %  Sadar, sehat, produktif dan Bahagia tanpa narkoba, baik internal maupun eksternal untuk terus mematuhi serat menjalankan protokol Kesehatan.

Basri berharap dengan adanya dukungan dari Dayah tersebut mampu memaksimalkan pelaksanaan penerapan P4GN di wilayah Kota Langsa dan  Aceh Timur sehingga kedua Daerah tersebut menjadi BERSINAR ( Bersih Narkoba )tutup nya.

| ROBY SINAGA