Pemdes Balai Makam Gelar Musdes RKPDes Tahun 2021



SamudraNews.com-Bengkalis-Riau,
Pemerintah Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Senin (13/07/2020 ) sore Menggelar Musyawarah Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021.

Musdes yang menjadi salah satu agenda rutin Pemdes Balai Makam itu diikuti dari berbagai unsur mulai dari LPMD, Perangkat Desa (PD) , BPD, Tokoh Masyarakat, Bidan Desa, Ketua TP PKK dan Pengurus Karang Taruna Desa, Bhabinkamtibmas,Aiptu Ekanedi,Kepala Desa, Agushar serta Sekdes Balai Makam Baharuddien,

Agushar Kepala Desa Balai Makam dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendengar, menampung setiap usulan dan kebutuhan masyarakat yang nantinya akan di tuangkan dalam bentuk RKPDes tahun 2021.

"Kegiatan ini juga untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat di tiap-tiap dusun,RT dan RW tentunya tidak semua usulan bisa kita realisasikan, tetapi kita tetap menggunakan tolak ukur skala prioritas dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada," tutur Agushar

Ia Menambahkan, pembangunan Desa yang dibiayai dari dana Desa mencakup pembangunan fisik dan non fisik, pembangunan fisik dapat berupa pembangunan infrastruktur sedang non fisik bisa berupa kegiatan pemberdayaan.

"Pembangunan Fisik tidak mengenal kata selesai, sementara disini ada juga pemberdayaan. masyarakat perlu juga belajar," tukasnya

Sementara Camat Bathin Solapan,Wahyuddin saat dikompirmasi lewat WhatsAApnya sekira pukul 14.17.Wib terkait Musdes desa Balai Makam dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan beliau mengimbau agar dalam penggunaan dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa dialokasikan sesuai aturan yang ada."katanya.

H. BONA FAIZAL

Halsenada di sampaikan
Ketua BPD Balai Makam H.Bona Faizal dan dia sangat meng apresiasi atas partisipasi warga. Selaku wakil warga Balai Makam kami juga siap menampung dan menyalurkan aspirasi warga agar menjadi salah pertimbangan dalam menyusun rencana kerja pemerintah desa atau RKPDes Balai Makam ditahun 2021.

"Kemudian kami selalu siap mengawasi pembangunan yang lahir dari aspirasi masyarakat," kata Bona Faizal.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Balai Makam, Aiptu,Eka Nedi mengingatkan agar Pemerintah Desa Balai Makam mengedepankan semangat dan asas keterbukaan atau transparansi dalam membangun desanya.

Ia menyambut positif komitmen kepala desa yang melihat pemberdayaan sebagai salah satu fokus dan program prioritas penggunaan dana desa.

Agar pemberdayaan bisa optimal Aiptu, Eka mengingatkan agar Pemdes Balai Makam jeli dalam melihat potensi yang mendorong kesejahteraan di desanya, baik di . Bhabinkamtibmas Desa Balai Makam, Ketua LPMD dan Anggota, Ketua PKK dan Anggota, Kepala Dusun, Ketua RW se-Desa Balai Makam. 

| Koto