Positif Covid 19 Plt Wali Kota Medan Menjalani Isolasi


SamudraNews.com-Medan-Sumut, 
Di kabarkan Plt Wali Kota Medan 
Akhyar Nasution positif Covid-19. Dan saat ini sedang mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Medan.

"Ya Pak Plt Wali Kota positif terjangkit Covid-19. Beliau (Plt Wali Kota) saat ini sedang mendapat perawatan (isolasi) di salah satu rumah sakit di Medan," kata sumber yang sangat terpercaya di Pemko Medan kepada Waspada, Selasa (4/8) kemarin.

Sumber menjelaskan, Plt Wali Kota Medan positif Covid-19 dan sudah diisolasi selama 3 hari di rumah sakit. Kondisi keadaan umumnya baik dan tetap tegar. Namun, karena hasil swab test positif makanya tetap diisolasi.

"Sampai hari ini keadaan umumnya baik, staminanya juga bagus. Tapi karena hasil pemeriksaan positif, maka tetap diisolasi," ujar sumber tersebut.

Ditambahkannya, Plt Wali Kota Medan saat ini sedang dalam pengawasan Dinas Kesehatan Medan bekerjasama dengan tim dokter di rumah sakit tersebut. "Insya Allah keadaannya semakin membaik dan bisa beraktivitas kembali," ujar sumber.

Sementara itu Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan ketika dikonfirmasi Waspada mengatakan bahwa, hasil pemeriksaan swab terhadap Plt Wali Kota Medan saat ini negatif.

"Tidak lah hasil swab saat ini negatif, kalau ke depannya kita enggak tau," katanya.

Dokter Kembali Berduka

Sementara itu pada kesempatan terpisah Mardohar Tambunan, menyebutkan telah meninggal seorang dokter Ahmad Rasyidi Siregar.

Menurut Mardohar , laporan yang diterima gugus tugas, jenazah 
dokter Ahmad Rasyidi Siregarm
dikebumikan dengan protokol Covid-19 di TPU Simalingkar, Selasa (4/8) dinihari.

Sedangkan istri almarhum Ahmad Rasyidi Siregar dilaporkan juga terpapar Covid-19, sedang menjalani isolasi perawatan.

Kabar duka meninggalnya Ahmad Rasyidi Siregar yang merupakan dokter spesialis bedah ini ramai di medsos. Salah satunya di akun facebook dr Delyuzar Harris.

Di linimasa akun facebooknya ditulis: ''berduka cita se-dalam2nya, telah berpulang Guru Yang Kami Cintai, dr. Ahmad Rasyidi Siregar, SpB, Suami Prof. dr. Bidasari Lbs, SpA(K), Ayahanda dari dr Olga SiIregar SpA (K) dan Mertua dari dr M Andriandi, SpOT.

| Sumber Waspada