Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Kapolres Langsa Langsung Jenguk Penemuan Bayi Di RSUD Setempat

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH menjenguk penemuan Bayi yang sedang di rawat di RSUD Langsa (Selasa 12/1/2021) Sam...

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH menjenguk penemuan Bayi yang sedang di rawat di RSUD Langsa (Selasa 12/1/2021)


SamudraNews.com-Langsa Aceh, Warga Jln. Medan Banda Aceh gamopng Alue Dua Bakaran Batee Kec.Langsa Baro di gegerkan dengan penemuan sosok bayi berjenis kelamin perempuan yang di tinggal di atas meja depan warung milik Rizal pada hari Selasa (12/1/2021) sekira pukul 05.40 wib pagi.

Informasi yang di peroleh media ini dari Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH melalui Kapolsek Langsa Barat IPDA Muliyadi, SE menjelaskan  ihwal penemuan sesosok bayi tersebut.

"Bayi tersebut pertamakali di temukan oleh Sumanto dan Ismail sehabis Pulang Sholat Shubuh" katanya..

Saat melintas melewati warung milik Rizal, keduanya mendegar ada suara tanggisan anak bayi. Kemudia keduanya mencari dari mana sumber suara tangis anak bayi itu berasal, ternyata sumber suara tersebut berasal dari dalam kardus Merk Wonder Apple yang terletak diatas meja Kios milik Reza. Ketika di buka kardus tersebut didalam nya ada sosok Bayi Perempuan di selimuti dengan kain bedong serta selimut bayi berwarna ping dan biru, urai nya.

Saat ditemukan lanjut kaoplsek, bayi perempuan itu dalam keadaan basah, diperhutingkan bayi itu baru berumur 40 hari.

Atas penemuan tersebut Sumanto dan Ismail  melaporkan kepada pihak Polsek Langsa Barat.

Setelah menerima laporan petugas piket Polsek Langsa Barat bersama dengan Bhabinkamtibmas langsung mendatangi TKP  selanjutnya petugas membawa bayi itu kerumah seorang warga selanjutnya membawa bayi mungil yang malang itu ke IGD RSU Langsa guna mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

Dugaan sementara, bayi berjenis kelamin perempuan itu sengaja dibuang dinihari hari sebelum sholat shubuh oleh orang tua kandung bayi. Dugaan itu diperkuat dengan kain bedong dan selimut berwarna ping dan biru masih menyelimuti badan bayi bahkan badan badan bayi dalam keadaan basah.

"Untuk kasus ini pihak Kepolisian masih melakukan lidik dan koordinasi dengan pihak bidan desa dalam wilayah hukum Polres Langsa  sehingga dapat diketahui siapa orang tua yang tega  membuang bayi tersebut", tandas Kapolsek.

 | Roby Sinaga

Tidak ada komentar