Danki Brimob Aramiah Pimpin Jinakkan Granat Di Rumah Kalapas Narkotika Langsa

0





Samudranews.com-Langsa-Aceh, Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Kompi 2 Yon B Pelapor Aramiah mengamankan Gamat Nanas yang di temukan di garasi mobil Rumah Kalapas Narkotika Kelas II B Langsa, Kamis (18/2/2020).




Kepada awak media Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pelapor Aramiah a.n Iptu Rizki Julianda Putera Buna. SIK mengatakan, Setelah memperoleh informasi adanya penemuan satu buah granat nanas di Kompek Perumahan Dinas Lapas Narkotika Kelas Kelas II B Langsa Herman Anwar, AMd.IP, SH di Desa Sungai Lueng Kec. Langsa Timur Kota Langsa, lantas tim Jibom Brimob Aramiah melakukan pengamanan, agar menghinghindari ledakan.

Kronologis Kejadian :

Pukul 07.00 Wib, Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Langsa, Herman Anwar, AMd.IP, SH, Hendak Pergi Ke kantor ( Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa), Selanjutnya pada saat hendak menyalakan Mobil Dinas Jenis Toyota Kijang Innova Reborn Nopol : B 1006 PQF,  yang berada di Garasi Rumah, Sdr. Herman Anwar Melihat ada Sebuah Benda yang diduga Granat Jenis Nanas yang terletak di Bawah Ban Belakang Sebelah Kiri Mobil dinas Tersebut.

Karena merasa takut akan terjadi ledakan granat tersebut Sdr. Herman Anwar  Langsung Melaporkan Kejadian tersebut ke Pihak Polres Langsa.

Kemudian Pada pukul 10.15 wib pihak jibom 
kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah tiba di tkp dan dilakukan proses penjinakan oleh tim Jibom yang di pimpin oleh Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pelapor Aramiah a.n Iptu Rizki Julianda Putera Buna. SIK.

"Saat ini bom Granat Jenis Nanas tersebut telah diamankan kekompi 2 batalyon B pelopor" tandas Danki Brimob

| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)