Ciptakan Situasi Kondusif, TNI-Polri Patroli Gabungan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Salah satu dari wujud kebersamaan antara TNI-Polri sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif dan aman di malam minggu. Personel Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur dan Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur. Bersinergi laksanakan patroli gabungan, pada Sabtu (3/4) malam, di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk.

Sebelum patroli, terlebih dahulu di laksanakan apel gabungan di Mapolsek Idi Rayeuk, Desa Kampong Baro. Yang di pimpin oleh Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas.

Adapun sasaran dari patroli gabungan tersebut antara lain ; patroli di jalan raya dan desa. Yang menjadi lingkup wilayah hukum Polsek Idi Rayeuk. Sebagai langkah antisipasi kejadian yang sering terjadi antara lain; laka lantas, balap liar, pencurian ruko, sekolah, tempat ibadah, Lapas, serta kantor perbankan yang ada di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk.

“TNI-Polri bersama-sama lakukan patroli gabungan untuk cipta kondisi pada malam minggu. Itu menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan,” ujar Kapolsek saat di lokasi.

Lettu Inf Supriyanto selaku Komandan Koramil 05/Idr. Ia menyebutkan bahwa patroli gabungan TNI dan Polri ini rutin di laksanakan setiap malam minggu. Kegiatan tersebut sengaja di gelar untuk kembali mempererat silaturahmi antara TNI-Polri. Guna menciptakan daerah yang aman, nyaman, dan tentram kedepannya, Minggu (04-04-2021).

Pada kegiatan patroli gabungan ini, juga di harapkan kerjasama antara masyarakat dan aparat terkait di Kecamatan Idi Rayeuk. Untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan mengaktifkan kegiatan pos kampling di Desa-Desa yang ada di Kecamatan Idi Rayeuk.

“Semoga dengan adanya patroli gabungan dari TNI-Polri di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk ini. Bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kecamatan Idi Rayeuk,” pungkas Danramil.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)