Dandim 0104/Atim Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seulawah 2021 di Polres Aceh Timur

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P. hadiri Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah tahun 2021 yang di selenggarakan di Lapangan Apel Polres Aceh Timur, Jln. Medan - Banda Aceh, Gp. Paya Billi Sa, Kec. Peudawa, Kab. Aceh Timur, Rabu (05-05-2021).
Dengan mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah tahun 2021 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H - 2021 M” Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H., dan di ikuti ± 200 orang.

Operasi Ketupat Seulawah 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 serta berfokus pada sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Tanah Air.

Dalam amanat Kapolri yang di sampaikan oleh Kapolres Aceh Timur meyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2021 yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Peserta Apel Gelar Pasukan, hadirin, dan tamu undangan yang saya hormati, Kasus Covid-19 harus kita waspadai berkaca pada gelombang penyebaran Covid-19 yang terjadi di Luar Negeri. Sebagai contoh di India, terjadi penambahan kasus baru hingga mencapai 400.000 kasus dan angka kematian mencapai 3.500 kasus dalam sehari. Hal ini disebabkan kelengahan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Lebih lanjut, ia mengharapkan melalui apel gelar pasukan ini dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan seksama dan diimplementasikan dengan baik sehingga pada pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dapat berlangsung dengan aman dari gangguan Kamtibmas.

Diakhir amanat tersebut, Kapolres berpesan kepada seluruh peserta apel agar terus mempertahankan kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang pelaksanaan operasi.

Ditempat terpisah, Kasdim mengatakan bahwa Apel  Gelar Pasukan Ops Ketupat Seualawah 2021 ini merupakan wujud kesiapan Pemerintah Daerah dan TNI-Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan larangan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri. Selain itu, sebagai sarana untuk mengecek personel beserta kelengkapan sarpras sebelum berada di lapangan," seperti yang disampaikan oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar.

“Kami bersama-sama akan ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh aparat Pemerintahan Kota Langsa yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan larangan mudik tahun ini berjalan lebih baik, aman, tertib dan lancar, “pungkasnya.

Tutur hadir dalam kegiatan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H., SIK., MH., Wakapolres Langsa Kompol M. Dahlan, SH., MH., Dansubdenpom IM 1/2 Langsa Lettu Cpm Muhadar, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Aceh, Kadis Kesehatan Kota Langsa dr. Herman, Kadis Sosial Kota Langsa Armia, SP., Ka. Pos Basarnas Langsa Aulia Rahman, dan para peserta apel gelar pasukan. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)