Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Berbagi Ilmu, Babinsa Madat Sambangi Peternak Kambing

Samudra News. com  | Aceh Timur - Babinsa Koramil 21/Madat Serda Zulfansyah sambangi peternak kambing yang ada di Desa binaannya, dalam ran...


SamudraNews.com |Aceh Timur - Babinsa Koramil 21/Madat Serda Zulfansyah sambangi peternak kambing yang ada di Desa binaannya, dalam rangka berbagi ilmu dan meningkatkan taraf hidup warga binaan, yang bertempat di Desa Rambong Lop, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (09-06-2021).

Saat ditemui, pemilik peternakan pak T. Masdar (42) sangat senang dengan datangnya Serda Zulfansyah yang saat itu berkunjung ke rumahnya. Banyak hal yang di sampaikan oleh pak Masdar dipeternakan yang dijalaninya, diantaranya selain bangga di datangi oleh TNI yang jarang-jarang seorang TNI melaksanakan tugas seperti ini, ia juga mengatakan bahwa peternakan ini dari mulai di dirikan banyak manfaat yang di rasakannya.

Diantaranya dari yang bersifat pribadi ialah bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari yang mana, kebutuhan yang mendadak seperti ada kegiatan yang bersifat seperti kesosialan bisa terbantu," ungkapnya.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah berkunjung ke peternakan saya, selain itu kami juga bertukar ilmu dan pengalaman mengenai cara beternak kambing.

Dari kunjungannya ini, Serda Zulfansyah berpesan agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang dari kotoran kambing tersebut, yang mana dari semua itu bisa berdampak buruk juga kepada warga sekitar yang terutama rumahnya berada di sekitar kandang peternakan tersebut.

Ditempat terpisah Danramil 21/Mdt Kapten Inf M. Irwansyah menyampaikan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat seperti yang dilakukan Serda Zulfansyah.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan dan cepat mencari solusi atas pemecahan masalah tersebut", jelas Danramil. 

Tidak ada komentar