Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Kadis LH : Jika Ada Tenaga Kontrak Yang Tidak Masuk Kerja Akan Diberikan Sangsi Tegas

SamudraNews.com- Langsa- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Langsa menegaskan bahwa diri nya  akan memberikan tindakan tegas atau sanksi bila ada...


SamudraNews.com-Langsa- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Langsa menegaskan bahwa diri nya  akan memberikan tindakan tegas atau sanksi bila ada tenaga kontrak yang tidak masuk kantor tanpa keterangan atau alasan yang bisa kita anulir  tapi menerima gaji setiap bulanya.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Lingkungan hidup kota Langsa, Ridwanullah SSTP MSP, lewat sambungan telepon seluler, pada Rabu (16/06/2021). 

Bahkan dirinya (Ridwanullah red) membantah keras jika ada tenaga kontrak di DLH tidak masuk kerja, pasalnya para tenaga kontrak setiap pagi menandatangani absen. Sebab masuk dan tidaknya tenaga kontrak sesuai absensi.

"Jika ada yang mengatakan pegawai kontrak DLH ada yang tidak masuk kantor  tundingan itu tidak mendasar, karena mekanisme yang kita berlakukan di DLH sangat ketat. Kalau ada yang tidak hadir langsung kita potong gajinya. Namun kalau ada alasan yang bisa di pertanggung jawabankan sesuai aturan bisa kita anulir" uajranya.

Dijelaskan Kadis, bahwa absensi di lakukan secara berjenjang yang di lakukan oleh para mandor masing-masing bidang, dan ada 9 orang mandor yang bertugas mengorganisir para tenaga kontrak di lapangan. Setelah absensi di lapangan mandor melaporkan kekantor.

"Jika ada temuan tenaga kontrak di DLH tidak masuk kerja maka sesuai aturan kita secara tegas memberikan peringatan SP1, SP2 dan SP3. Kalau sudah SP3 tidak juga berubah maka kita langsung pecat", tegasnya.

Kemudian, kita menegakkan aturan secara berjenjang di DLH, dan kalau ada tenaga kontrak tidak masuk kantor pasti akan ketahuan. Jadi sangat sulit kalau tenaga kontrak untuk bolos dan tak masuk kantor tapi bisa terima gaji.

"Kita himbau juga kepada setiap mandor agar lebih ketat lagi dalam mengawasi anak buahnya di lapangan, kalau ada yang main-main dalam bekerja dan tidak masuk beri peringatan secara lisan dulu, kalau masih membandel maka akan kita beri surat teguran", imbaunya.

Terakhir Ridwanullah menegaskan, bahwa tenaga kontrak jangan main-main dalam bekerja, sebab para tenaga kontrak di gaji dengan uang rakyat, kalau main-main maka akan kita berikan sangsi tegas sesuai aturan yang berlaku, tandasnya.

| HER

Tidak ada komentar