Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Ramil 23/Lgst Bersama Masyarakat Gotroy Membuat Saluran Air

0

SamudraNews.com |Langsa - Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat binaan, Babinsa jajaran Kodim 0104/Aceh Timur dengan semangat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat begitu tampak jelas dan benar-benar nyata terbukti dilapangan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Mualim yang berdinas sebagai Babinsa Koramil 23/Langsa Timur dan membina Desa Asam Peutik, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Rabu (09-06-2021).

Hal tersebut terlihat, saat adanya pekerjaan pembuatan Parit (Saluran Air) yang ada diwilayah binaan setempat, babinsa dan warga binaanya melaksanakan Gotong Royong (Gotroy).

Pembuatan parit/gorong-gorong ini dikatakan Serda Mualim, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya luapan air/banjir yang seringkali terjadi diwilayah ini saat tiba musim penghujan, dan pembiayaan seluruh proses pengerjaan saluran air ini, berasal dari Dana Desa," ungkapnya.

Melalui gotong royong pembuatan saluran air ini, dapat menciptakan jalinan kebersamaan yang baik antar warga maupun TNI dan rakyat, sehingga dapat bersinergi dalam membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan Desa Asam Peutik ini," lanjut babinsa.

Semoga dengan selesainya pembuatan saluran air ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Asam Peutik, dan kami para babinsa akan selalu siap hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat binaan kami masing-masing," harap Babinsa.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan dan melebar kerumah rumah warga, di samping itu kegiatan karya bakti tersebut guna menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.

Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui gotong royong seperti ini,” ungkapnya.

Dengan adanya Babinsa tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong, tandas Danramil. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)