Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Babinsa 09/Nrs Ajak Warga Gotroy Bersihkan Saluran Air

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, mengantisipasi dan cegah dini pada banjir sangat penting dilakukan. Seperti yang dilakukan Serma Untuk Nurjoko Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur mengajak warga binaanya gotong royong bersihkan parit dan saluran air serta pembersihan kiri kanan jalan lintas antar gampong, di Desa Cot Asan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (01/08/2021).

Disela-sela kegiatan Serma Untung Nurjoko mengatakan, gotong royong ini kita lakukan karena melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar dan pasir yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar dan dapat mengakibatkan meluapnya air ke jalan dan tidak menutup kemingkinan bila turun hujan deras berpotensi banjir.

“Kegiatan gotong royong kali ini kita fokuskan ke jalan lintas antar gampong dimana parit yang berada di kiri kanan jalan ini sudah tertutup oleh rumput dan pasir,” ucap Babinsa.

Lanjutnya, aksi gotong royong ini mendapatkan nilai positif dari masyarakat, pasalnya pembersihan lingkukan ini bertujuan untuk menciptakan suasana desa yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari bencana alam seperti banjir, pungkasnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)