Acara Pembukaan TMMD Reg ke-112 Kodim 0104/Atim Dilaksanakan Secara Sederhana

0

SamudraNews.com | Langsa-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur tahun 2021 di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, resmi dibuka.

Pada umumnya pembukaan TMMD dari Walikota atau Bupati kepada Dansatgas dilakukan dalam sebuah Upacara, kali ini diselenggarakan secara sederhana di Aula Yudha Makodim setempat, Rabu (15-09-2021) pagi.

Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kota Langsa, Ketua DPRK Kota Langsa Zulkifli Latief, Danyonif Raider Khusus 111/KB yang diwakili Dankima Kapten Inf Gandhi Mustofa, Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., Para Perwira Staf Dim 0104/Atim, Camat Langsa Barat Hadi Wijaya, S.STP, M.A.P, Geuchik Gp. Simpang Lhee Ismail, serta undangan lainnya.

Pembukaan dilaksanakan secara simbolis dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara penyerahan alokasi dana APBK swakelola Kota Langsa untuk TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim diserahkan langsung oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE kepada Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang disaksikan langsung oleh Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos, M.Si., dan Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, ST, MT.  dan unsur Forkopimda yang hadir.

Dalam sambutannya Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang sekaligus membuka pelaksanaan pagelaran TMMD Reguler ke-112 tahun 2021 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk cara kita menjaga dan mengingat kebersamaan serta gotong royong untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada di sekitar kita, supaya membangun karakter dan kemandirian kedepan, serta merupakan salah satu langkah nyata untuk mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi," ungkapnya.

Pelaksanaan TMMD yang ke-112 ini, yang seperti kita ketahui bersama, akan di arahkan pada pembangunan sarana prasarana yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang ada di sekitar, sehingga dapat meningkatkan suatu hal yang nyaman bagi masyarakat yang ada.

Lanjutnya, mari kita optimalkan dalam pelaksanaan TMMD ini, supaya dapat membantu masyarakat menjadi masyarakat yang maju, mandiri, makmur dan sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim TMMD Ke -112 Kodim 0104/Atim saya nyatakan dibuka.

Sementara amanat Pangdam Iskandar Muda yang disampaikan oleh Kapoksahli Pangdam Iskandar Muda Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.SOs, M.Si menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bersama bahwa Program TMMD Ke-112 di wilayah Kodam Iskandar Muda kali ini, dilaksanakan serentak di 3 (Tiga) Kabupaten, yaitu Aceh Utara, Aceh Timur dan Subulsaalam, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan Program terpadu, Lintas Sektorial antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta komponen Bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara Terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di Daerah Pedesaan Khususnya Daerah yang tergolong Tertinggal/Miskin, Terisolasi/Terpencil, daerah kumuh perkotaan serta Daerah lain yang terkena akibat bencana.

Program TMMD kali ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan Kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran Fisik maupun sasaran Non Fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh," jelasnya.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan TMMD Ke-112 kali ini yaitu berkembangnya kesamaan Visi dan Misi antara Aparatur Pemerintah di Daerah bersama para Tokoh mayarakat secara terpadu danelembaga dalam memberdayakan masyarakat.

Saya juga meminta kepada seluruh Prajurit agar pada pelaksanaan tugas di lapangan memperhatikan dan mempedomani Dalam pelaksanaan TMMD, satgas TMMD tinggal bersama di rumah masyarakat sehingga tali silahturami TNI dengan rakyat dapat bersatu padu dengan mengikuti kearifan lokal yang bernuansa Islami dan tetap mempedomani Protokol Kesehatan Covid-19," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)