Gampong Alur Dua Gelar Vaksinasi Massal, Duo Babin Bersinergi Laksanakan Pengawalan

0

SamudraNews.com |Langsa - Semenjak adanya program Vaksinasi Covid -19 yang dilakukan oleh pemerintah, banyak upaya dan usaha TNI-Polri bersama instansi terkait, guna mensukseskan program tersebut, mulai dari memberi sosialisasi hingga mendampingi masyarakat penerima vaksin Covid-19.

Seperti yang dilakukan Duo Babin Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (23-09-2021), dimana sejak pagi Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Atim Serda Kusmayadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Barat Polres Langsa Brigadir Rais mengawal sekaligus mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Langsa Baro yang melakukan Vaksinasi covid-19 kepada warga yang merupakan Gampong binaannya.

Pelaksanaan Vaksin ini kita pantau guna memastikan kegiatan vaksinasi terhadap warga nya supaya berjalan aman dan lancar," ujar Serda Kusmayadi kepada awak media. 

Saya turun langsung mengawal jalannya kegiatan tersebut. Saya juga meminta kepada warga desa binaan saya agar tidak takut untuk divaksin, Karena program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di Indonesia khususnya Kota Langsa ini.

Sementara Brigadir Kepala Rais berharap, masyarakat Gampong Alur Dua turut mensukseskan program Vaksinasi tersebut, dengan mau di vaksin agar imunitas atau daya tahan tubuh dapat melawan virus Covid-19 serta sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah.

Kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 pada warga Gampong Alur Dua berjalan aman dan lancar,  kegiatan vaksinasi ini di ikuti oleh kurang lebih 100 orang, serta di dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sebagai upaya mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid -19," pungkasnya.

Geuchik Gampong Alur Dua Hasballah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan instansi terkait yang telah mendukung dan membantu dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal yang diselenggarakan pertama kalinya di Gampong Alur Dua ini. 

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini menghimbau kepada warganya yang akan di vaksin agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker dan  jaga jarak.

Geuchik Alur Dua juga menjelaskan bahwa kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga untuk memastikan dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Massal di Gampong ini.

“Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Geuchik.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan.

Yaitu dengan mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan danp screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin," pungkasnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)