Sungai Pauh Pusaka Kembali Gelar vaksin Masal

0


Samudranews.com, Warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kec. Langsa Barat, Kota Langsa sangat antausias mengikuti vaksinasi masal yang digelar di dusun Kesatuan disalah satu rumah warga, Senin (25/10).

Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd, menjelaskan bahwa pemerintah Gampong melakukan suntik vaksin bagi warga yang bekerjasama dengan pihak Polsek Langsa Barat, TNI serta Puskesmas Langsa.

Menurutnya vaksin ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid 19 dan juga meningkatkan herd Immunity bagi warga.

"Alhamdulilah proses suntik berjalan dengan baik dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak," ucapnya.

Disamping itu juga adapun target yang akan di vaksin sekitar 150 orang dimana setiap warga yang sudah disuntik mendapatkan paket sembako dari pemerintah Gampong.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk ikhtiar bagi kita semua dan kiranya badai Covid 19 segera usai," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Langsa Barat,  Hady Wijaya SSTP MSP, menyampaikan, apreasiasi kepada geuchik yang telah melaksanakan vaksinasi untuk warganya, dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19.

"Alhamdulillah, kita bisa lihat antusias masyarakat setempat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah Gampong sungai Pauh Pusaka,"katanya.

Hal senada diutarakan Kapolsek Langsa Barat, Iptu Lilik Harwanto SH, menyatakan sejauh ini jalannya suntik vaksin berjalan dengan baik dan juga pihak kepolisian selalu memberikan dukungan.

"Ini merupakan program pemerintah dalam menekan lajunya virus Covid 19 saat ini dan juga memberikan apresiasi atas kerjasamanya pemerintah Gampong dalam suntik vaksin ini," jelasnya.

Kapolsek Langsa Timur IPTU Lilik menambahkan, diri nya sangat mengapresiasi antusias warga yang mau di vaksinasi.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk menghambat laju virus Corona, dan meningkatkan imun tubuh serta aman bagi tubuh kita" katanya.

Kapolsek juga tidak henti henti nya mengidukasi masyarakat agar jangan ragu untuk di vasin nasi, karena demi kepentingan kita bersama. Namun demikian Kapolsek juga tidak henti henti menghibau masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih serta mematuhi protokol kesehatan, tandasnya.

Hadir Geuchik Gampong Sungai Firdaus, Hendra Saputra SH, Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka Geuchik Kuala Langsa, Rusmadi SKM, Geuchik Gampong Sungai Pauh Tanjong, Mukhlis Saputra, serta unsur Muspika Langsa Barat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)