137 Mahasiswa Universitas Sains Cut Nyak Dhien di Wisuda

0


Samudranews.com-Langsa -Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa menggelar Wisuda angkatan ke III tahun akademik 2021-2022 di Aula Virta Tirta Raya, Kamis(24/12/2021)

Ketua Panitia Wisuda , Agussalim M.psi ditengah- tengah kegiatan menyebutkan , Wisuda kali ini dikuti oleh 137 Sarjana (S1) dan Diploma 3 (D3) serta dilaksanakan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

" 137 lulusan yang di wisuda tersebut terdiri dari 18 Program Studi S1 Keperawatan, 53 program studi S1 Farmasi, 20 program studi S1 Agroteknologi, 5 program studi S1 Teknik Komputer dan 9 D3 Keperawatan papar " Agus.

Rektor Universitas Sains Cut Nyak Dhien , DR. Desi Sri Pasca Sari Sembiring SE.SP.MSi dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh peserta wisuda  " saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di kampus ini. Pencapaian saudara adalah bukti kerja keras, dedikasi saudara yang tentu tidak terlepas dari motivasi, doa dan dukungan dari banyak pihak yang terlibat dalam usaha keras tersebut, terutama para orangtua atau keluarga dan orang-orang tercinta".
 
Menurutnya , hari ini atas nama almamater Universitas Sains Cut Nyak Dhien, kami menyerahkan kembali para lulusan kepada masyarakat, keluarga dan kedua orangtua serta kepada para orang tua, wali, dan keluarga wisudawan, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh putra putri atau suami atau istri Bapak/Ibu sekalian. Dengan gelar akademis yang berhasil disandang mereka dan dengan kompetensi yang diraih.

" kami mengharapkan lulusan Universitas Sains Cut Nyak Dhien dapat terus berkarya, memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara" tegas DR Desi .

Diakhir sambutannya , Rektor Universitas Sains Cut Nyak Dhien menceritakan kisah 4 lilin kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat diambil iktibar bahwa apa yang tidak pernah mati dan seharusnya tidak pernah mati adalah harapan 

kalian adalah harapan , ditangan kamu sekalian ada harapan, impian dan masa depan. Kalian adalah aset yang tidak bernilai bagi orang tua , keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara bahkan kemanusiaan, imbuhnya.

Sementara itu ,Kepala LLDIKTI Wilayah XIII yang diwakili oleh M. Fuad Abdullah, S.Ag Koordinator Kelembagaan dan Sistem Informasi pada sambutannya mengatakan
Lulusan yang di wisuda hari ini merupaka  aset terpenting dalam pembangunan masa depan bangsa lebih khusus lagi dalam pembangunan Kota Langsa dan Provinsi Aceh yang kita cintai ini . 

Pendidikan tinggi adalah sangat penting agar anak- anak kita mempunyai pengetahuan yang lebih baik  agar anak- anak bangsa mempunyai pengetahuan yang mumpuni, ungkapnya.

Dijelaskannya , untuk memperoleh lulusan yang punya pengetahuan yang baik tentu sebuah perguruan tinggi harus dikelola dengan baik dan serius . Pemerintah bersama sama dengan seluruh perguruan tinggi bahu membahu menciptakan tenaga tenaga terampil , tenaga siap pakai tenaga yang cerdas dan tenaga yang siap bekerja keras dengan pengetahuan yang baik dan setara karena dunia kerja hari ini menuntut lulusan yang cerdas , punya skill dan kompeten. 

Hadir dalam kegiatan tersebut  dan ikut memberikan sambutan serta arahan Ketua Yayasan Cut Nyak Dhien Gampong Jawa , Drs H. Abdullah Itam Bsc. MM,  dan  Staf Ahli Pemko Langsa, Dr. Herman 

| ***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)