FPII Korwil Langsa Dan DSI Pasilitasi Elisabet Masuk Islam

0
Pada saat Wakil Ketua MPU mensyahadatkan Aisyah Di mesjid Raya Kota Langsa

Samudranews.com-Langsa-Aceh, Alhamdulillah Umat muslim bertambah 1 orang. Hari ini Jumat (3/12/2021) sekira pukul 14.33 wib  seorang wanita bernama Elisabeth  keturunan Cina Kalimantan beragama Kristen Mengucapkan Dua Khalimasahadat, prosesi sakral tersebut di laksanakan di Mesjid Raya Kota Langsa.

wakil ketua MPU kota Langsa Meyerahkan Sertifikat Kepda Aisyah


Elisabeth di Syahadadkan oleh Tengku Ridwan Abdullah Wakil Ketua MPU Kota Langsa, dan dihadiri oleh Kadis Syahriat Islam Langsa H.Aji Usmanuddin,  Ketua Baitul Mal Langsa Alamsyah, Ketua Mualaf Kota Langsa 
Dadang Ahmad Mauludin Tanjung. Ketua FPII Korwil Langsa Roby Gunawan Sinaga, setelah memeluk agama Islam Elisabeth berubah nama menjadi Aisyah.



Sedangkan yang menjadi saksi Aisyah menyebutkan duakalimasyahadat 
Ketua Mualaf Kota Langsa 
Dadang Ahmad Mauludin
Ketua FPII Korwil Langsa 
Roby Gunawan Sinaga.

Sertifikat Aisyah Sah Masuk Islam dari MPU Kota Langsa

Wakil ketua MPU Kota LangsaTengku Ridwan Abdullah, mengucapkan syrukur Alhamdulilah umat muslim bertbah saudara satu orang.

" Puji serta syukur ke hadirat ALLAH SWT Aisyah telah di beri hidayah untuk memeluk agama Islam dengan hati nurani, tanpa paksaan dari pihak manapun" ujar nya.

Tgk Ridwan berharap, setelah masuk islam Aisyah benar benar mempelajari tentang hukum hukum Islam, sehingga menjadi Islam yang sebenarnya, bukan Islam KTP, " MPU kota Langsa siap membimbing Aisyah, dan Setipa hari Jumat pagi di Kantor MPU Langsa ada pengajian kusus Ibu Ibu mualaf" katanya.

Aisyah yang sebelum nya bernama Elisabet kelahiran Kalimatan 15 Agustus 1988, tinggal di kota Langsa baru lebih kurang dua tahun sebagai warga Blang Senibung kecamatan Langsa Kota, kemudian dalam 2 bulan terahir ini pindah rumah ke Gompong Matang Setui Kecamatan Langsa Timur karena Aisyah tinggal bersama Abang kandungnya yang beragama Kristen.

Kronologis Elisabeth (Asyah)  Masuk Islam.

Teman Aisyah banyak yang Islam dan berhijap, lantas Asyah berkeinginan memakai Hijab, setelah memakai Hijab Aisyah merasakan ada kedamayan dalam hati nya.

" Setelah berhijab saya merasakan kedamayan dalam hati, lantas ketika saya coba lepas hijab seperti ada yang kurang dalam diri saya, sejak itu saya sering curhat bersama teman teman karna punya ke inginan pindah Agama masuk Islam" katanya.

Lantas Aisyah di pertemukan ALLAH dengan T.Firdaus Anggota FPII Korwil Kota Langsa, setelah, mendengar cerita dan keseriusan Aisyah mau memeluk agama Islam, lantas T.Firdaus menghubungi ketua FPII Korwil Langsa kemudian tidak menunggu lama lantas berkoordinasi dengan Kepala Dinas Syariat Islam H.Aji Usmanuddin, dan beliau langsung berkoordinasi dengan ketua MPU, Ketua Baitul Mal dan Ketua Mualaf Kota Langsa, sehingga niat Aisyah memuk Agama Islam sudah terwujud.

Dalam kesempatan itu Kadis Syariat Islam H.Aji Usmanuddin mengatakan, Ini niat yang sangat mulia jangan kita tunda tunda harus di segerakan.

" Mengenai identidas nanti langsung ke Dinas Catatatan sipil jika ada kendala hubungi saya krena saya pernah menjabat kepala Dinas Capil" tandas nya.

| Herdian

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)