Dewan Redaksi Samudranews Menggelar Halal Bihalal di Pantai Mangrove Sergai

0

SamudraNews.com | Serdang Bedagai-Sumut, Dewan Redaksi Samudranews.com Ahmad Samsuni bersama Kepala perwakilan Riu, Ka Biro Rohil, Kabiro Dumai mengelar Halal Bihalal sembari menikmati indahnya panorama Pantai Mangrove di desa Sei Nagalawan Kec Peraungan  Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Jumat (20/5/2022).

Dewan Redaksi Samudranews.com bersama Ketua Pujakesuma Aergai Suriono


Di pantai Nangrove Sergai Dewan Redaksi Samudranews.com di nanti oleh Pimpinan Redaksi Roby Sinaga bersama Kepala perwakilan Sumut, Ka Biro Serdang Bedagai, Ka Biro Deli Serdang, Ka Biro Tebing Tinggi dan Ketua Puja kesuma Sergai Suriono.

Dalam kesempatan itu Dewan Redaksi Samudranews.com mengatakan, keindahan pantai Nangrove Nagalawan Sergai ini mimang sangat indah karena memiliki potensi alam yang begitu indah dan masih Asri.

" Keindahan alam ciptaan TUHAN inj mimang sangat luarbiasa dan layak kita syukuri, dan Acara Halal Bihalal di gelar di sini mimang sangat tepat sekali, Keindahan alam nya mimang menyejuj kan hati dan mampu membuat wawasan kita bertambah" imbuhnya.

Lanjutnya, Namun hendaknya keindahan alam ini mampu meningkatkan ke majuan Media yang kita cintai dan bangga kan.

" Dusamping itu, Inti dari halal bihalal adalah menyambung silaturahmi. Bertemu keluarga, sahabat, kawan, dan orang-orang dekat yang pernah hidup bersama kita. Dalam banyak riwayat, Nabi SAW menganjurkan umatnya untuk menyambung tali silaturrahim, sebagaimana hadis berikut:

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

Artinya: “Siapa yang ingin diluaskan rizkinya atau meninggalkan nama sebagai orang baik setelah kematiannya hendaklah dia menyambung silaturrahim.” (HR. Al-Bukhari).

Nabi saw juga menganjurkan umatnya untuk meminta maaf atau minta dihalalkan jika melakukan kesalahan kepada orang lain. Nabi SAW bersabda:

مَنْ كَانَتْ لَهُ مَظْلَمَةٌ لِأَخِيهِ مِنْ عِرْضِهِ أَوْ شَيْءٍ فَلْيَتَحَلَّلْهُ مِنْهُ الْيَوْمَ

Artinya: “Siapa yang pernah berbuat aniaya (zhalim) terhadap kehormatan saudaranya atau sesuatu apapun hendaklah dia meminta kehalalannya (maaf) pada hari ini (di dunia).” (HR. Al-Bukhari) tukas nya.

Sementra itu Ketua 
 Puja kesuma Sergai
Suriono menambahkan bahwa, dirinya berhatap dengan kehadiran petinggi petinggi media Samudranews dari Riu dan Aceh hendaknya mampu meningkatkan pengunjung ke pantai Nangrove ini.

" Sama sama kitaketahui media itu mampu menyuarakan atau mempromosikan lewat tulisan sehingga halayak ramai mengetahui ada tenpat rekreasi yang indah dan masi asri" harapnya.

Menurut Suriono, Jika bayak pengunjung ke pantai Mangrove tentunya menambah penghasilan masyarakat setempat.

Di puncak acara semua yang hadir menikmati jamuan makan siang bersama dengan olehan berbagai jenis ikan laut yang dipersiapkan oleh Ketua Puja Kesuma Suriono dan rekan rekan wartawan samudra lain.

| ARI

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)