Kehadiran Babinsa Dirasakan Oleh Para Petani di Desa

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Dalam melakukan pendampingan pertanian para Babinsa selalu aktif membantu para petani di desa dengan harapan dapat meningkatkan ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah tingkat Desa guna mendukung program pemerintah.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa 14/Rantau Peureulak jajaran Kodim 0104/Aceh Timur Serda Heri Siswoyo yang melakukan pendampingan dengan ikut membantu para petani mengangkut padi hasil panen di Desa Paya Unoe, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Selasa (10/05/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mendukung para petani sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatannya Babinsa Heri Siswoyo mengatakan, sudah menjadi tugas kami melakukan pendampingan kepada para petani, selain melakukan pembinaan wilayah Babinsa juga dituntut untuk mendukung ketahanan pangan dengan rutin mendampingi setiap kegiatan pertanian di desa.

"Dengan ikut membantu dalam proses panen padi ini, secara tidak langsung merupakan bukti nyata bahwa kita selalu hadir ditengah-tengah para petani", ujarnya.

Sementara itu Samsul selaku petani mengucapkan terimakasihnya kepada Babinsa yang selalu aktif melakukan pendampingan kepada petani di desa mulai dari pengolahan lahan, perawatan sampai dengan proses panen padi.

"Kehadiran pak Babinsa sangat membantu kami para petani yang ada di desa, tidak hanya itu pak Babinsa pun ikut turun membantu kami mengangkut padi hasil panen, tutupnya. (Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)