PCNU Aceh Singkil Gelar Temu Kader Dan Bahas Prospek Kerja

0


SamudraNews.com | Aceh Singkil-Aceh, Demi kemajuan bersama Pengurus Cabang Nadstul Ulama (PCNU) Aceh Singkil menggelar acara temu kader. Acara dihadiri tokoh tokoh NU Seluruh Aceh Singkil, digelar di Gedung Seni Budaya.

Untuk memeriahkan suasana,dimulai dengan penampilan Grup Hadrah Darul Mahabbah yang melantunkan gambus Sholawatan, serta penampilan dari Grup muslimat NU Aceh Singkil, menghadirkan seni tari tarian daerah,(20/5/2022).

Dalam kata sambutan nya Ketua PCNU Aceh Singkil Kh.Rosman Hasmy menyampaikan hasil  kunjungannya bersama tokoh kawakan NU Aceh Singkil  baru baru ini di Palembang, yang turut dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Bobi Nasution Walikota Medan, Bakir Manan Direktur Utama PT  Pupuk Indonesia seorang Putra Asli Aceh Singkil.

"Yang berhasil membuat dua agenda penting yaitu tentang pemusatan replanting di barat selatan Aceh yang disepakati di pusat kan di Kecamatan Singkil. Bahkan kita sudah melayangkan proposal tentang replanting kelapa sawit se Aceh Barat Selatan ditujukan kepada Staf Khusus Wakil Presiden Kh.Ma'ruf Amin yang telah disetujui", katanya. 

Beliau Juga membahas Hubungan sejarah antara Barus dan Singkil, yang berhasil mendatangkan Presiden Joko Widodo mengunjungi Barus dalam rangka melakukan peletakan batu pertama pembangunan tugu nol kilometer tentang masuk nya agama Islam ke nusantara.

"Hal inilah akan kita upayakan untuk bisa mengundang Wakil Presiden ke Aceh Singkil guna untuk peletakan batu pertama nol kilometer masuk nya bahasa Melayu ke Indonesia,tentu saja bangunan nya akan di bangun di Aceh Singkil. Karena sejarah telah mencatat Syech Abdurrauf Al-Fansury adalah ulama yang pertama sekali menterjemahkan Al-Qur'an kedalam bahasa melayu , berarti penggunaan bahasa melayu di gunakan pertama kali nya di Aceh Singkil karena Syech Abdurrauf terlahir di Aceh Singkil. Untuk itu Aceh Singkil berhak meminta kepada negara untuk membuatkan tanda itu sebagai lambang penggunaan bahasa melayu yang pertama di Aceh Singkil," tukasnya

Sementara itu ketua Panitia Pelaksana Acara Pertemuan Warga NU ini ,Bapak Rahman Rusli mengucapkan rasa terima kasih kepada para undangan yang telah berhadir serta menyapa Ketua Banser Aceh Singkil, Bapak Said juga merangkap sebagai kepala koperasi PCNU Aceh Singkil, yang baru terbentuk. 

Rahman mengatakan, Dirinya bergabung dengan  NU baru hanya dalam hitungan bulan, tapi langsung dipercaya oleh ketua PCNU dan dapat ikut serta rombongan menghadiri Pertemuan PBNU di Palembang, dan melihat betapa solid nya Persatuan NU di Kota itu ," imbuhnya.

" Saya menghimbau warga NU agar membesarkan Nama NU di Kabupaten Aceh Singkil, dan melakukan transparansi terhadap poin penting dalam berorganisasi, agar diharapkan mampu menumbuhkan kepercayaan ditengah tengah masyarakat, dan mengusulkan kepada Ketua PCNU ,agar rutin membentuk rapat kerja harian, supaya  kekompakan akan tetap terjaga, juga mengusulkan agar di buatkan Kartu tanda anggota NU ( KTA ), yang sangat bermanfaat untuk legalitas dalam kegiatan yang akan di selenggarakan PCNU Aceh Singkil sekaligus memberikan rasa bangga dan percaya diri dikarenakan telah menjadi Anggota NU," tukasnya.

Dalam Acara tersebut di hadiri oleh Kejari Aceh Singkil di wakili oleh Kasi Intelijen Budi Febriandi SH, dan Ir. Hj Safitri Darma selaku Asisten lll Pemkab Aceh Singkil.

| Irpan

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)