Guna Menjaga Kualitas Padi, Babinsa 14/Rtp Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Sertu Mulkhan Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur, melakukan pendampingan dengan membantu petani dalam proses penjemuran padi hasil panen bertempat di Desa Seumali, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Minggu (26/06/2022).

Menurut Babinsa, Pasca panen padi para petani disibukan dengan tahapan penjemuran padi, penjemuran padi dilakukan bertujuan untuk menjaga kualitas padi agar tetap baik dan tidak membusuk bila disimpan dengan waktu yang lama.

"Pendampingan kepada petani kita lakukan tidak hanya pada proses penanaman saja melainkan sampe pada tahap penjemuran pun kita tetap melakukan pendampingan", kata Sertu Mulkhan.

Ia menambahkan, mayoritas warga di Desa Seumali penduduknya bekerja sebagai petani, sebagai Babinsa kita selalu turun ke lapangan untuk membantu dan memotivasi petani agar semangat dalam bekerja.

"Penjemuran padi biasa dilakukan oleh petani di lapangan, maupun tempat khusus yang tersedia di kilang penggilingan padi di wilayah Desa", tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)