Jadikan Lahan Produktif, Babinsa Ramil 05/Idr Dampingi Warga Kembangkan Budidaya Tanaman Palawija

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Heru Purwanto Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan pada proses perawatan budidaya sayuran kacang panjang di lahan perkebunan milik Ibrahim (47) di Desa Tualang Dalam, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Sabtu (02/07/2022).

Menurutnya, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat dalam hal ini petani di wilayah binaan dalam mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) diwilayah tingkat desa.

"Pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani di desa agar bersemangat dalam mengembangkan produksi sayur mayur di wilayah binaan", ujarnya

Seperti yang dilakukan oleh salah satu petani di Desa Tualang Dalam yang memanfaatkan lahannya dengan melakukan perawatan tanaman palawija jenis kacang panjang.

Lanjutnya Babinsa berharap para petani palawija khususnya sayur-sayuran agar lebih semangat dalam meningkatkan hasil tanamanya, mengingat kebutuhan masyarakat akan sayuran serta sangat tinggi, sehingga nantinya kebutuhan sayuran di wilayah kecamatan dapat tercukupi, tutupnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)