Babinsa Indra Mamu Bersama Mahasiswa Unsam Gotroy Ciptakan Lingkungan Bersih Bebas Sampah

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Untuk meningkatkan peran serta generasi muda dalam pembangunan wilayah, Babinsa Koramil 19/Indra Makmu Kodim 0104/Atim bersama KPM Universitas Samudra Langsa (UNSAM) Langsa menggelar gotong-royong pembersihan sampah kanan-kiri jalan diwilayah Desa Alue Iteum, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Sabtu (06/08/2022).

Di sela-sela kegiatannya Babinsa Koptu Hadi Purnomo mengungkapkan gotong-royong pembersihan tersebut bertujuan memberikan contoh yang positif kepada masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan terbebas dari sampah.

"Melalui gotong royong ini, kita berupaya menjaga dan menciptakan kebersihan lingkungan sekaligus meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan adek-adek Mahasiswa", ungkapnya.

Adapun sasaran gotong royong tersebut difokuskan sektor umum dilingkungan desa salah satunya dengan membersihkan saluran air serta pembersihan sampah pelastik yang berserakan dan menutupi saluran air di kiri kanan jalan lintas desa.

Lanjutnya Babinsa juga mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama saling mengingatkan dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan supaya terhindar datangnya penyakit yang ditimbulkan akibat kotornya lingkungan, tutup Babinsa.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)