Babinsa Ramil 04/Plk Turun Kesawah Bantu Petani Percepat Masa Tanam Padi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Sri Wahyono melakukan pendampingan pertanian dalam proses pencabutan bibit tanaman padi milik Hamidah (55) yang berlokasi di Desa Blang Batee, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (03/08/2022).

Menurut Babinsa Sri Wahyono Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah tingkat desa, sekaligus memberikan motivasi dan dorongan kepada para petani dalam percepatan masa tanam padi.

“Dengan percepatan masa tanam tersebut akan berdampak pada lebih cepatnya proses masa panen, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan,“ jelas Babinsa.

Sementara Danramil 04/Plk Kapten Inf Suprianto mengungkapkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini pihaknya telah menghimbau para petani di desa agar mengupayakan percepatan masa tanam padi dan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendampingan kepada para petani sebagai upaya dalam percepatan masa tanam padi serta untuk tercapainya program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Tidak hanya sekedar melakukan pendampingan Babinsa juga kita perintahkan mengajak para petani untuk mengupayakan percepatan masa tanam padi sebagai langkah dalam menunjang Hanpangan Nasional", tandas Danramil.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)