Kungker ke Kota Langsa Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tinjau Pelabuhan

0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Kepala Dinas Perhubungan Aceh melakukan Kunjungan kerja (Kungker) ke palabuhan Kuala Langsa, dalam kungker tersebut di dampingi oleh Wakil Walikota dan Kadis Hub Kota Langsa.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Perhubugan Kota Langsa, Bambang Suriansyah,SE mengatakan bahwa , Pemko Langsa ingin mengembangkan pelabuhan Kuala Langsa, namun ada beberapa kendala, seperti dangkalnya alur pelayaran yang menuju ke palabuhan.


Akibat hal tersebut membuat kapal-kapal enggan merapat ke Palabuhan Kuala Langsa. Kondisi ini sudah cukup lama, untuk itu maka perlu perhatian dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat.

Hal ini untuk mendukung percepatan ekspor impor melalui Kulaa Langsa. Selain itu, kami juga mengingikan hadirnya kapal Aceh Hebat Jalur Langsa, Banda Aceh dan Sabang. Karena banyak masyarakat ingin berwisata melalui laut ke sabang. 

Selain itu Pemko Langsa juga meminta perhatian Pemerintah Aceh untuk dapat mengakomodir pembangunan gedung pengujian kenderaan bermotor bersesrta falitasnya.

"Mengingat masyarakat terkendala dalam proses uji kir, yang dilakukan ke daerah lain. Kondisi ini sudah langsung cukup lama, selain itu, Pemko Langsa juga mengharapakan gedung bongkar muat untuk segera dibangun di kota Langsa", pungkas Bambang Suriansyah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)