Tak Segan Turun Ke Sawah, Koptu Bambang Bantu Petani Pindah Tanam Bibit Padi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Bambang Armando melakukan pendampingan pertanian dengan membantu petani yang tengah melakukan pindah tanam bibit padi milik Zakaria yang berlokasi di Desa Gureb Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (06/08/2022).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Koptu Bambang mengatakan bahwa kegiatan pendampingan kepada petani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

"Saat ini kami ikut terjun ke sawah dalam membantu pak Zakaria dan petani lainnya untuk mencabut dan menanam bibit padi yang sudah disiapkan untuk lahan pindah tanam bibit” ucapnya.

Danramil 05/Idr Kapten Inf Noverlan menyampaikan bahwa apa yang telah di laksanakan oleh anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam mendukung Program Pemerintah dengan harapan dapat meningkatkan ketahanan pangan dan mensejahterakan masyarakat terutama para petani padi.

"Dengan hadirnya Babinsa turun langsung kelapangan dan ikut membantu, secara tidak langsung dapat menggugah semangat dan motivasi para petani dalam bekerja sehingga percepatan masa tanam dapat berjalan tepat waktu", pungkasnya. (Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)