Dukung Pertumbuhan Ekonomi Warga, Serda Fadil Bantu Jemur Pinang Hasil Panen

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Sebagai upaya TNI dalam mendukung pertumbuhkan perekonomian para petani di Desa Binaanya, Serda Fadil Babinsa Meunasah Tunong Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur turun kewilayah binaan membantu petani dalam proses penjemuran buah pinang hasil panen.

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan oleh Serda Fadil saat menyambangi Rustam (51) salah satu petani pinang di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Sabtu (24/09/2022).

Menurut Babinsa, pihaknya berkeinginan hasil bumi wilayah binaan kita bisa mensejahterakan perekonomian warga khusunya para petani. Untuk itu kita selalu berupaya memotivasi dan mendorong peningkatan usaha warga, termasuk salah satunya dengan membantu dalam proses penjemuran buah pinang hasil panen dari kebun.

"Kita juga mengajak para petani pinang yang lain untuk menjemur buah hasil panen mengingat hari ini cuaca sangat mendukung untuk proses penjemuran", kata Fadil.

Biasanya para petani melakukan proses penjemuran tersebut dalam beberapa hari kedepan sampai kering total agar buah pinang benar – benar dalam kondisi kering saat akan di simpan ataupun saat dijual, tutup Babinsa.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)