Baitul Mal Langsa Sampaikan Laporan Pertanggung Jawaban 2022

0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Baitul Mal Kota Langsa,  menggelar laporan penanggung jawaban penerimaan dan penyaluran Zakat serta Infaq tahun 2022. Kegiatan digelar di Aula Cakradonya, Kamis, 16 Maret 2023.

Laporan penanggung jawaban ini sudah rutin dilakukan setiap tahun, agar publik sebagai penyetoran zakat dan infaq di Baitul Mal Kota Langsa dapat di ketahui arah penyalurannya.

Baitul Mal Kota Langsa salah satu Baitul Mal terbaik, kerena selalu menyampaikan laporannya kepada publik setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Walikota Langsa, Ir.Said Mahdum Majid, Kapolres Langsa, Muhammadun, SH, Ketua DPRK Kota Langsa, Maimul Mahdi, S.Sos, Dandim 0104/Atim, Letkol.Inf.Agus Al Fauzi, Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman, Ketua MPU Kota Langsa,Tgk.
Salahuddin serta Ketua MAA Kota Langsa, Budiman.

Juga dihadiri oleh para kepala SKPD, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA serta
Penjabat bidang di masing-masing instansi yang ada di pemerintah kota Langsa, juga para pimpinan instansi kantor vertikal yang ada di kota langsa serta para pimpinan Dayah (Pesantren).

Dalam kesemparan itu Pj Kepala Baitul Mal Kota Langsa Drs. Ismail Abdul Janan, menyampaikan, penerimaan dan penyaluran zakat serta Infaq sudah terangkum dalam buku laporan dapat di baca laporan penerimaan penyaluran Infaq dan zakat Baitul Mal Kota Langsa tahun 2022 yang telah bagikan kepada bapak serta ibu sekalian.

"Didalam buku tersebut tersusun dengan baik, kami yakin Baitul Mal Kota Langsa akan selalu kuat" ujar Pj Ketua Baitul Mal

Menurutnya, Baitul Mal Kota Langsa ingin mengelola wakaf yang produktif hasilnya nanti dari usahanya akan membantu orang miskin, wakaf produktif ini hanya ada Baitul Mal Kota Langsa yang melaksanakan.

Pj Walikota Langsa, Ir.Said Mahdum Majid menjelaskan bahwa, dengan kegotongroyongan kita dari zakat yang kita tunaikan sehingga orang yang tidak punya rumah tapi sudah punya rumah, dan banyak lagi bantuan yang di salurkan oleh Baitul Mal Kota Langsa dari zakat dan Infaq yang kita saluran ke Baitul Mal Kota Langsa.

Berkat semangat kegotongroyongan yang tinggi ternyata sangat bermanfaat kepada orang lain dari sedekah, zakat dan infaq, jika kita lebih banyak bersedekah dan kita saluran ke Baitul Mal  maka semakin banyak Baitul Mal Kota Langsa membantu orang miskin" tutup Pj Wali kota.

Sementara itu, Rahmadani salah seorang Tafidz Al-Qur’an yang menerima bea siswa mengatakan, Program bea siswa Tafidz Al-Qur’an hanya ada di Baitul Mal Kota Langsa.

"Untuk itu saya  mengucapkan terima kasih kepada Baitul Mal Kota Langsa yang telah memberi bantuan bea siswa sehingga saya bisa melanjutkan belajar" tandasnya.

 | Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)