Terawih Malam ke 10 Warga Kebon Ireng Masih Padati Mesjid

0

Geuchik Kebon Ireng Edi Putra. A.ma

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Warga Gampong Kebon Ireng Kec. Langsa Lama Kota Langsa sangat antusias mengikuti Shalat Tarawih di malam ke 10.

Malam ke 10 tarawih dan witir di imami oleh Ustadz Faisal

Ustadz Faisal memberi tausiyah

Dalam kesempatan itu Edi Putra, A.ma selaku Geuchik Kebon Ireng mengatakan, syangat bersyukur dengan kesadaran masyarakat yang masih tergerak hati nya mengikuti Shalat Tarawih pada bulan Ramadhan 1444 H.

" Semoga usai Bulan Ramadhan kita semua di bukakan hijap oleh ALLAH SWT, sehingga dapat memperbaiki diri kita masing masing, dan terus memakmurkan Masjid, dan bagi warga yang sebelum nya tidak Shalat, di bulan Ramadhan ini sudah mau Shalat, yang Sholat nya masih bolong bolong kita sempurnakan karena hidup di dunia ini hanya sementara dan di ahirat tempat kita kekal abadi" ujar Geuchik muda yang penuh talenta itu.


Gechik juga mengajak warga untuk terus meningkatkan keimanan sehingga memiliki bekal untuk menghadap ALLAH kelak.

Usai Shalat Tarawi Ustadz Faisal memberikan Tausiyah dan menjelaskan Bahwa, Bulan Ramadhan Bulan penuh ampunan dan banyak pintu taubat di bulan ini.

"Pintu pertama adalah menjalankan Puasa, Pintu kedua mengerjakan Shalat Tarawih pada malam hari.
Pintu ketiga Membaca Al Qur'an
dan pintu ke empat bersedekah di bulan Ramadhan dengan pahala yang berlipat ganda di berikan oleh ALLAH dan masih banyak lagi pintu pintu taubat yang di siapkan ALLAH pada bulan yang penuh ampunan ini" urainya.


Lanjutnya, Jika di bulan Ramadhan ini kita tidak bisa menjalankan puasa, tarawih, bersedekah, jangan harap di bulan atau di luar Ramadan kita bisa menerima ampunan.

" Oleh karenanya mencari ampunan atau memburu ampunan ALLAH SWT adalah amalan terbaik, ALLAH mengatakan didalam surat Al Imron, yang artinya : Bergegaslah kalian bersegerahlah kalian menuju ampunan ALLAH SWT".

Disuruh cari ampunan ALLAH SWT yang surganya itu melebihi luas langit dan bumi yang dipersiapkan untuk orang orang yang bertakwa, dan kita berharap dan berusaha agar kita bisa menjadi orang orang yang bertakwa.

" Orang orang yang bertakwa itu adalah orang orang yang berimpak dalam keadaan lapang dan dalam keadaan sempit, atau berimpak pada saat kantong tebal atau pada saat kantong tipis" tandasnya.

| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)